Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ? By Rifana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ? By Rifana
  • Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ? oleh Rifana

    Berikut ini cara memasak Empal suwir hanya 5 bumbu ?. Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ? yang ditulis Rifana cukup untuk 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Empal suwir hanya 5 bumbu ?


    Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ?


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging sapi potong kecil (spy cepat empuk & bumbu meresap)
    2. 2 bonggol bawang putih di geprek
    3. 2 sdm bubuk ketumbar (ketumbar diulek)
    4. 1 sdt merica bubuk
    5. 2 sdm gula aren (jika suka manis bisa ditambahkan)
    6. secukupnya garam

    Langkah

    1. Presto daging sapi selama 30 menit. Masukkan semua bumbu kedalam air rebusan daging masak lagi dengan api kecil masak hingga air menyusut. Angkat daging sapi lalu pukul pukul daging dengan pemukul daging atau gagang pisau (sy ulekan) hingga pipih. Suwir suwir kasar daging dengan garpu kemudian rendam kembali falam air rebusan bersama bumbu rendaman. Bila ingin simpan dalam frezzer masak lagi daging hingga air habis lalu bisa disimpan jika ingin makan tinggal goreng.

    2. Goreng daging dengan minyak banyak dan panas gunakan api kecil. Goreng sambil diaduk aduk supaya tidak gosong. Bila empal berubah warna tandanya matang langsung diangkat. Siap disajikan.




    Itulah Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ?, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ? By Rifana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empal suwir hanya 5 bumbu ? By Rifana dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/11/resep-empal-suwir-hanya-5-bumbu-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.