Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk Dari Aditya Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk Dari Aditya Damayanti
  • Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk oleh Aditya Damayanti

    Berikut ini adalah resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk. Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk yang dishare oleh Aditya Damayanti dapat disajikan .



    gambar untuk resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk


    Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu protein tinggi
    2. 125 ml air hangat
    3. 6 gr ragi instan
    4. 1 sdt garam
    5. 30 gr gula pasir
    6. 50 gr butter
    7. Bahan lapisan:
    8. 125 gr butter
    9. Bahan tambahan:
    10. 1 buah kuning telur, kocok lepas
    11. Secukupnya keju cheddar parut

    Langkah

    1. Masukkan bahan pelapis (butter) ke dalam kantong plastik lalu pipihkan menggunakan rolling pin setebal kira kira 1 cm, bentuk square. Masukkan ke kulkas.

    2. Campurkan gula pasir dan air hangat. Lalu masukkan ragi, aduk rata dan diamkan hingga berbuih.

    3. Dalam wadah, aduk rata tepung dan garam. Tuang air hangat sedikit demi sedikit dan uleni hingga kalis. Masukkan butter, uleni lagi sampai kalis. Tutup dengan plastik wrap, diamkan hingga mengembang 2x lipat.

    4. Kempiskan adonan lalu roll dengan rolling pin bentuk persegi panjang. Letakkan butter yg telah kaku (buang plastiknya) di salah satu sisi dough, kemudian lipat tunggal dan rapatkan sisi2nya. Giling memanjang lalu lipat menjadi 3 bagian. Ulangi sampai 4x. Setelah itu bungkus plastik wrap dan simpan ke dalam freezer selama 30 menit.

    5. Keluarkan dari freezer, bagi 2 adonan. Gilas adonan tipis2 lalu bentuk sesuai selera. Untuk croissant stick, potong dough sepanjang 15x1 cm. Lalu pelintir dough. Tata di loyang yang telah dialasi dengan kertas roti. Oles dengan kuning telur dan taburi dengan keju cheddar parut.

    6. Panggang dengan api bawah suhu 200°C selama 15 mnt. Turunkan suhunya menjadi 180°C panggang lagi dengan api atas selama 10 mnt. Angkat dan dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara.




    Itulah Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk Dari Aditya Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Croissant Stick #pr_cemilankriuk Dari Aditya Damayanti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/05/resep-croissant-stick-prcemilankriuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.