Resep Nasi uduk komplit Kiriman dari Elly

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi uduk komplit Kiriman dari Elly
  • Resep Nasi uduk komplit oleh Elly

    Dibawah ini adalah cara membuat Nasi uduk komplit. Resep Nasi uduk komplit yang dishare oleh Elly bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Nasi uduk komplit


    Resep Nasi uduk komplit


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. #Bahan nasi uduk :
    2. secukupnya beras
    3. secukupnya santan encer
    4. 3 lembar daun salam
    5. secukupnya garam
    6. #Bahan mie goreng :
    7. 1 bungkus mie telur
    8. 1 butir telur kocok lepas
    9. 2 siung bawang putih memarkan/geprek
    10. secukupnya sayur sawi/caisim
    11. secukupnya kecap manis
    12. secukupnya penyedap rasa
    13. #Bahan terong balado :
    14. secukupnya terong potong
    15. 7 buah cabai merah keriting
    16. 15 buah cabai rawit merah
    17. 1 buah tomat
    18. secukupnya gula dan garam
    19. #Bahan tempe orek basah :
    20. 1 papan tempe potong dadu
    21. 3 lembar daun salam
    22. 4 siung bawang putih
    23. 1 buah tomat
    24. 5 siung bawang merah
    25. secukupnya penyedap rasa
    26. secukupnya kecap manis

    Langkah

    1. ?Cara membuat nasi uduk ; masak beras di dalam magic com aja bun lebih praktis. Setelah beras di cuci masukan dalam magic com lalu masukan santan encer takaran nya sama aja kok kayak kita masak nasi biasa. Lalu masukan daun salam dan garam aduk2 dulu ya sebelum di masak lalu tes rasa jika sudah cukup asin lalu bisa di masak dlm magic com.

    2. ?Cara membuat mie goreng ; Rebus mie telur lalu tiriskan,boleh di berikan sedikit minyak ke dalam mie di aduk2 agar mie tidak lengket. Lalu panaskan minyak masukan telur yg sudah di kocok lepas lalu orak arik lalu masukan bawang putih yg sudah di geprek apabila sudah harum masukan sawi dan aduk2. Lalu masukan mie,kecap dan penyedap rasa aduk hingga rata dan tunggu sampai matang (mie mengeluarkan uap berarti sudah matang)

    3. ?Cara membuat terong balado ; Goreng dalam minyak panas terong yg sudah di potong2. Lalu tunggu hingga matang/tidak keras lg sesuai selera,tiriskan,panaskan minyak masukan bumbu halus garam dan gula aduk2 hingga sambal matang dan tidak bau langu dan warna berubah merah. Apabila di rasa sudah matang,matikan api lalu masukan terong dan aduk2 rata lalu bisa di sajikan.

    4. ?cara membuat tempe orek ; goreng hingga matang tempe yg sudah di potong dadu,tiriskan. Iris bahan2 bawang putih bawang merah dan tomat. Panas kan sedikit minyak masukan smua bahan2 aduk2 hingga kering matang lalu masuka tempe yg sudah di goreng,aduk2 lalu masuka n air hingga seluruh tempe terendam dan masukan kecap manis dan penyedap. Biarkan lama di atas api karena air akan menyusut dgn sendirinya bisa matikan api sesuai selera mau kuah banyak atau sedikit.

    5. Sajikan smua dengan bahan pelengkap,kerupuk dan bawang goreng ??




    Demikianlah tadi Resep Nasi uduk komplit, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi uduk komplit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi uduk komplit Kiriman dari Elly diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi uduk komplit Kiriman dari Elly dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/04/resep-nasi-uduk-komplit-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.