Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist Karya Aiphin Huang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist Karya Aiphin Huang
  • Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist oleh Aiphin Huang

    Inilah resep cara membuat Japanese Cotton Cheesecake Economist. Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist yang dishare oleh Aiphin Huang cukup untuk .



    gambar untuk resep Japanese Cotton Cheesecake Economist


    Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan creamcheese :
    2. 175 gr keju cheddar kraft (1 kotak)
    3. 100 ml susu cair (skm fullcream + 100ml air)
    4. 40 gr margarin /butter
    5. bahan A :
    6. 60 gr terigu kunci
    7. 15 gr maizena
    8. 5 btr kuning telur
    9. bahan B:
    10. 5 btr putih telur
    11. 1/2 sdt CTT
    12. 50 gr gula halus

    Langkah

    1. Siapkan bahan dan loyang. Alasi loyang dgn kertas roti dan bungkus loyang kecil dgn aluminium foil dan isi air setinggi 1cm di loyang yg lbh besar yg ga bs bocor.

    2. Tim diatas air mendidih dgn panci stainless. Masak keju yg sdh di parut dgn susu cair sampai keju lumer. Lalu tambahkan butter dan masak hingga semua lumer. Jgn sampai mendidih. Sekedar lumer saja. Sisihkan.

    3. Diadonan A, tambahkan kuning telur satu persatu dan diaduk dgn whisk. Setelah telur agak kuning pucat. Masukin terigu sedikit demi sedikit. Dan aduk sampai rata dan halus. Bila kurang halus di saring.

    4. Di baskom lain kocok putih telur dgn gula putih dan ctt sampai softpeak.

    5. Ambil seperempat adonan bahan B taruh ke adonan bahan A lalu aduk dgn spatula teknik aduk balik. Lalu ambil separuh lagi dan aduk lagi. Terakhir tuangkan semua bahan B ke bahan A dan tetap aduk balik dgn spatula.

    6. Tuangkan ke loyang yg sdh disiapkan. Ketok ketok dan goyang sebentar agar gelembung udara keluar. Panggang dioven suhu 190 derajat selama lebih kurang 45 mnt. Saya tambahkan waktu lagi 10mnt karna loyang saya kecil dan adonan tinggi.

    7. Keluarkan dari oven dan tuangkan ke rak pendingin setelah kue matang. Agar tidak kempes. Enjoy.




    Demikianlah Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist Karya Aiphin Huang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanese Cotton Cheesecake Economist Karya Aiphin Huang dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/02/resep-japanese-cotton-cheesecake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.