Resep Ayam Rica Kemangi super pedas Dari Ratna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Rica Kemangi super pedas Dari Ratna
  • Resep Ayam Rica Kemangi super pedas oleh Ratna

    Berikut ini adalah resep Ayam Rica Kemangi super pedas. Resep Ayam Rica Kemangi super pedas yang dishare oleh Ratna bisa menjadi .



    resep Ayam Rica Kemangi super pedas


    Resep Ayam Rica Kemangi super pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 25 buah cabe rawit
    2. 15 buah cabe kriting
    3. 7 siung bawang merah
    4. 10 buah daun jeruk, iris tipis
    5. 2 ikat daun kemangi, ambil daunnya aja
    6. 1 ruas jahe
    7. 1 ruas lengkuas
    8. 1 ruas kunyit
    9. 1 bungkus bubuk ayam goreng instan/bubuk kunyit
    10. 3 lembar daun salam
    11. 1 batang sereh
    12. 2 buah jeruk nipis, ambil airnya aja
    13. 1/2 gelas air matang
    14. secukupnya garam
    15. sesuai selera gula
    16. 1 batang royco
    17. 1 batang daun bawang
    18. 5 butir kemiri
    19. 8 potong ayam (saya ; sayap, paha, dada)

    Langkah

    1. Bumbu Halus (Bawang merah, cabe rawit, cabe kriting, kunyit, jahe, kemiri, lengkuas) blender jadi 1 tambahkan sedikit air. - siapkan mangkuk ukuran sedang, letakkan ayam di dalamnya, beri air jeruk nipis & sedikit garam (utk menghilangkan bau amis), tunggu 10 menit sampai meresap.

    2. Siapkan panci ukuran sedang, beri 1 gelas air utk merebus ayam yg sudah di beri jeniper+ garam ke dalam panci, tunggu sampai empuk, bisa di tambahkan bumbu ayam instan/bubuk kunyit.

    3. Selama nunggu ayam empuk, kita siapkan bahan lain seperti daun kemangi, daun salam, daun jeruk, minyak, garam, gula pasir, penyedap rasa dan bumbu halus. - setelah ayam matang + empuk, goreng di minyak panas hingga kecoklatan jangan terlalu garing. Angkat dan tiriskan dr minyak.

    4. Panaskan minyak dalam penggorengan cekung dgn api sedang, masukkan bumbu halus, aduk2 hingga harum sampai sat / air berkurang (tanda bumbu matang). - Masukkan daun bawang, daun kemangi, daun jeruk ke dalam bumbu halus, beri sedikit air matang, masukkan ayam gorengnya, aduk2 sampai rata dan meresap, beri garam, gula pasir, penyedap rasa, aduk2 lg. Jika di rasa sudah cukup, matikan api, angkat dan sajikan..




    Demikianlah tadi Resep Ayam Rica Kemangi super pedas, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Rica Kemangi super pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Rica Kemangi super pedas Dari Ratna diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Rica Kemangi super pedas Dari Ratna dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/01/resep-ayam-rica-kemangi-super-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.