Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit) Kiriman dari Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit) Kiriman dari Syahla Moms cuisine
  • Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit) oleh Syahla Moms cuisine

    Dibawah ini adalah resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit). Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit) yang dibuat oleh Syahla Moms cuisine dapat disajikan 6 porsi.



    resep lengkap untuk Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit)


    Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit)


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung protein sedang
    2. 2 sdt tepung kanji/sagu
    3. 15 gr susu bubuk
    4. 2 sdm margarin cair/minyak goreng
    5. 1 bh telur (ukuran besar)
    6. 1/2-1 sdt garam
    7. 500-650 ml air
    8. bahan pencelup
    9. 100 gr tepung panir
    10. tepung terigu dicampur air (secukupnya)

    Langkah

    1. Membuat kulit: aduk semua bahan hingga benar benar tercampur rata dan mulus, kalau mau disaring lebih bagus lagi..awalnya saya pake 500 ml, tapi kok masih kentall sekali(mungkin penambahan susu bubuk dan tepung kanji), jadi saya tambahin beberapa kali sampai benar benar encer. Saya lebih suka kulit tipis,, (jadi sesuaikan aja cairannya ya mom) tu segini encernya mom. Tapi ini udah pas kalau untuk ukuran selera saya.

    2. Panaskan Teflon,olesi dengan margarin tipis tipis,,tuang secukupnya adonan kulit,ratakan adonan kulit dengan memiring miringkan teflon ke kiri kanan supaya merata..kalau udah kering pinggirannya,,tandanya udah matang, langsung di balikkan teflonnya keatas loyang/piring. Nanti kulitnya terlepas sendiri.lakukan sampai adonan habis.

    3. Isiannya gak saya tulis lagi ya mom, sama kayak isian pastel, cuma gak saya kasih udang ebi,tapi dikasih udang ebi juga tetap enak.

    4. Setelah selesai, waktunya mengisi isian pada kulit risoles. Siapkan kulit risoles, tambahkan isi, kemudian bentuk seperti membuat amplop/membuat dadar gulung(sesuai selerai dan keahlian saja). Celupkan kedalam tepung yang sudah dicairkan, kemudian gulingkan pada tepung panir. Setelah itu simpan dalam toples panjang, kemudian masukkan dalam kulkas min 1-2 jam. Biar panir nya lebih merekat sempurna dan lebih kriuk (efek dingin). Setelah itu siap digoreng dengan minyak banyak dan panas tentunya. :)

    5. #kalau saya, sesaat setelah kulit risolesnya dibalikkan dari teflon, langsung saya isi setelah itu,celupkan ke tepung yang dicairkan, gulingkan ke tepung panir. Kerjanya malah lebih cepat selesai, sambil menunggu adonan kulit matang. Teflon saya emang panas nya lamaaa sekali.

    6. Hasilnya kriuk kriuk, plus tahan lama kriuknya, gak seperti yang dicelupin kedalam telur. Lebih kriukkkk. Ekonomis begini tapi hasilnya memuaskan.




    Itulah tadi Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit) Kiriman dari Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risoles isi bengkoang (kulit risoles favorit) Kiriman dari Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2015/08/resep-risoles-isi-bengkoang-kulit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.