Resep Kolak candil telo ungu Karya naylee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak candil telo ungu Karya naylee
  • Resep Kolak candil telo ungu oleh naylee

    Inilah cara memasak Kolak candil telo ungu. Resep Kolak candil telo ungu yang dibuat oleh naylee bisa menjadi .



    gambar untuk resep Kolak candil telo ungu


    Resep Kolak candil telo ungu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram ubi (telo) ungu
    2. 5 sdm tepung beras ketan
    3. 2 sdm tepung tapioka
    4. 50 gram gula merah
    5. 5 sdm gula pasir
    6. 1 liter air
    7. 4 sdm tepung beras
    8. secukupnya kayu manis
    9. secukupnya cengkeh
    10. 2 lembar daun pandan
    11. 250 cc santan kani
    12. secukupnya garam halus

    Cara Membuat

    1. Kukus ubi sampai matang, lalu hancurkan selagi panas.

    2. Diamkan sejenak (tunggu panasnya hilang) kemudian masukkan tepung ketan dan tepung tapioka uleni sampai bisa dibentuk candil (bulatan2 kecil). Sisihkan.

    3. Siapkan panci. Rebus 1 liter air, tambahkan 1 lembar daun pandan, gula merah yg sudah disisir, kayu manis, cengkeh, gula halus, dan sejumput garam.

    4. Masukkan candil yang tadi sudah dibuat ke dalam adonan kuah gula di atas.. masak dg api kecil sampai adonan mengambang.

    5. Campurkan tepung beras dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam adonan candil di atas jika sudah mulai mendidih. Aduk rata sampai kuah sedikit mengental. (Kalau dirasa kurang kental bs ditambahkan tepung beras dan air lagi). Kalau sudah, matikan kompor.

    6. Siapkan panci yang berbeda. Parut setengah butir buah kelapa lalu peras santan kelapa sebanyak 250 cc (untuk membuat santan kental / santan kani). Lalu masak santan dengan daun pandan dan sejumput garam. Aduk terus sampai mendidih jangan sampai meletup2 (Agar santan tidak pecah).

    7. Penyajian. Siapkan mangkuk. Tuang adonan candil kedalam mangkuk, lalu siram dg santan kani di atasnya (penggunaan santan sesuai selera). Kolak candil siap dihidangkan..

    8. Semoga resepnya bermanfaat dan selamat mencoba :)




    Itulah tadi Resep Kolak candil telo ungu, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kolak candil telo ungu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak candil telo ungu Karya naylee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kolak candil telo ungu Karya naylee dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/12/resep-kolak-candil-telo-ungu-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.