Resep MACARON Dari Rizki Firdausi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep MACARON Dari Rizki Firdausi
  • Resep MACARON oleh Rizki Firdausi

    Berikut ini resep masakan MACARON. Resep MACARON yang dishare oleh Rizki Firdausi bisa jadi 3 porsi.



    resep MACARON


    Resep MACARON


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 30 gram putih telur (simpan dalam kulkas selama 5 malam)
    2. 60 gram dark coklat
    3. 20 gram unsalted butter
    4. 50 gram kacang kenari (haluskan)
    5. 50 gram gula
    6. 50 gram gula tepung

    Langkah

    1. siapkan dan timbang semua bahan dengan benar.

    2. mikser putih telur dan gula di atas air mendidih dengan kecepatan rendah, jika gula sudah larut, angkat kemudian mikser dengan kecepatan tinggi hingga stiff peaks (tidak tumpah jika mangkok dibalik). ini adalah swiss meringue.

    3. masukkan gula halus dan kacang. kenari dalam 3 tahap. jangan sampai overmix atau undermix, cukup sampai adonan tercampur dan jatuh seperti lava. tidak terlalu cair

    4. masukkan adonan dalam piping bag dan cetak di atas loyang yg sudah dilapisi kertas silpat. usahakan menggunakan kertas silpat karena adonan sangat lengket. jemur dibawah sinar matahari selama 30-60 menit tergantung cuaca. sentuh permukaan kue, jika tidak lengket berarti siap di oven.

    5. oven dengan suhu 150'C selama 15-20 menit. karna saya pakai oven yg gak ada kipasnya, saya buka pintu oven sedikit saat oven sudah panas. untuk menghindari permukaan macaron pecah.

    6. filling : lelehkan dark coklat bersama butter masukkan dalam kulkas jangan sampai beku. kemudian susun dengan macaron.

    7. tips : jangan sampai salah menimbang bahan, putih telur dalam keadaan suhu ruang, mikser dan mangkok untuk mengocok meringue tidak berminyak.
      note : saya selalu menyimpan putih telur selama 5 malam karena putih telur di indonesia mengandung banyak air




    Itulah Resep MACARON, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep MACARON diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep MACARON Dari Rizki Firdausi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep MACARON Dari Rizki Firdausi dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/11/resep-macaron-dari-rizki-firdausi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.