Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi Oleh Axellion

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi Oleh Axellion
  • Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi oleh Axellion

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Kiam ko kue a.k.a talam ebi. Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi yang dishare oleh Axellion bisa jadi 10 porsi.



    gambar untuk cara membuat Kiam ko kue a.k.a talam ebi


    Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan utama :
    2. 200 gr tepung beras
    3. 600 ml santan
    4. 1 sdm tepung sagu / tapioka
    5. toping ebi :
    6. 200 gr ebi
    7. 100 gr lobak asin
    8. 1 donggol bawang putih
    9. secukupnya minyak untuk menumis
    10. secukupnya merica dan gula
    11. bahan cuka kecap:
    12. secukupnya cuka makan
    13. 2 sdm gula
    14. 2 sdm kecap asin
    15. 500 ml

    Langkah

    1. Panaskan bahan kukusan, lalu Bahan utama di campir jd 1 masukkan kedalam loyang yang sudah di olesi dengan minyak makan. Kukus kurang lebih 15 menit. Tes aj dengan garpu apabila sudah masak bagian atas dan bawah sudah menyatu

    2. Untuk toping ebi caranya bawang putih cincang, ebi di cincang, lobak di cincang. Tumis bawang putih sampai harum baru masukkan ebi tumis sampao harus selanjutnya lobak. Masukkan sahang dan gula, rasakan sesuai selera. (Kalau saya doyan banget sahang dan gulanya asal ad rasa manis aj) Pastikan minyak nya agak banyak agar bahan tergoreng dan garing. Tapi jgn sampai banjir minya sewajarnya saja Note: pastikan lobak dan ebi di cuci berkali2 soalnya asin banget. Jgn coba2 menambah yang namanya garam.

    3. Bahan cuka kecap sbb: Campurkan semua bahan

    4. Hias ko kue nya dengan toping ebi di atasnya lalu pada saat di santap tambahkan cuka kecap. Bisa di tambahkan sambal giling atau kalau suka yg ngemil cabe rawit juga bole.




    Itulah tadi Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi Oleh Axellion diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kiam ko kue a.k.a talam ebi Oleh Axellion dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/10/resep-kiam-ko-kue-aka-talam-ebi-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.