Resep Bolu Pelangi Kukus Karya Dapur Dahlia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Pelangi Kukus Karya Dapur Dahlia
  • Resep Bolu Pelangi Kukus oleh Dapur Dahlia

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bolu Pelangi Kukus. Resep Bolu Pelangi Kukus yang ditulis Dapur Dahlia bisa menjadi 20 porsi.



    gambar untuk resep Bolu Pelangi Kukus


    Resep Bolu Pelangi Kukus


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Tepung Terigu Pro Sedang
    2. 200 gram Gula Pasir
    3. 4 butir Telur ukuran sedang
    4. 1 sdt Vanili Bubuk
    5. 60 gram Santan Kara Instan
    6. 125 ml Minyak Goreng Bimoli Spesial
    7. 1 sdt Emulsifier (SP,TBM,Ovalet)
    8. Sejumput Garam
    9. Perisa Makanan saya pakai Pandan, Doger dan Nangka..boleh pke pewarna makanan

    Langkah

    1. Siapkan loyang tulban..olesi dengan minyak goreng..sisihkan.. Nyalakan kukusan hingga mendidih..jangan lupa alasi serbet jika menggunakan panci kukusan biasa.
      Kocok telur, gula,emulsifier dan vanili bubuk hingga putih berjejak sekitar 10 menit kecepatan tinggi..setelah adonan kental matikan mixer..masukan terigu, santan dan minyak goreng..aduk balik hingga tercampur rata. Bagi adonan menjadi 3 bagian..beri pewarna masing masing sesuai selera.
      Kukus lapisan pertama selama 5 menit...lalu tuang adonan kedua kukus lagi 5 menit..terakhir masukan adonan terakhir kukus selama 20 menit api sedang jgn besar karena klo api besar cake nya bergelembung..tes tusuk..jika sudah tidak lengket artinya bolu nya sudah matang. Siap untuk disajikan. Selesai deh..Happy Baking...^_^...




    Demikianlah tadi Resep Bolu Pelangi Kukus, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Pelangi Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Pelangi Kukus Karya Dapur Dahlia diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bolu Pelangi Kukus Karya Dapur Dahlia dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/10/resep-bolu-pelangi-kukus-karya-dapur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.