Resep Bolu kukus merekah pelangi Karya Siswaty Elfin Bachtiar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus merekah pelangi Karya Siswaty Elfin Bachtiar
  • Resep Bolu kukus merekah pelangi oleh Siswaty Elfin Bachtiar

    Inilah resep masakan Bolu kukus merekah pelangi. Resep Bolu kukus merekah pelangi yang dishare oleh Siswaty Elfin Bachtiar dapat disajikan 9 porsi.



    resep makanan Bolu kukus merekah pelangi


    Resep Bolu kukus merekah pelangi


    Porsi: 9 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Tepung terigu protein sedang
    2. 150 gram Gula Pasir
    3. 2 butir Telur Ayam
    4. 1 sendok teh Cake emulsifier/SP
    5. 1/4 sendok teh Garam
    6. 200 ml Sprite
    7. 1/2 sendok teh Vanili

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan, campur terigu, telur, gula, sprite, SP, garam dan vanili. Kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi, sampai mengembang dan mengental kurleb 7 menit. Kemudian adonan dibagi menjadi 4 warna yaitu merah, hijau, putih dan biru.

    2. Tuang adonan secara berselang seling dalam cetakan. Misalnya bagian bawah warna putih, kemudian tuang di tengahnya adonan merah, kemudian tuang di tengah adonan merah yaitu adonan putih. Lama mengukus 10-15 menit.

    3. Mekarlah sudah adonan yang sudah matang, merekah....

    4. Bolu kukus dinyatakan berhasil dapat dilihat di cup nya. Kalau cup nya menciut (mengecil seolah tertarik ke dalam), berarti gagal. Yang benar adalah seperti gambar di sampimg ini. Cup bolu kukusnya tidak menciut.




    Itulah tadi Resep Bolu kukus merekah pelangi, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus merekah pelangi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus merekah pelangi Karya Siswaty Elfin Bachtiar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus merekah pelangi Karya Siswaty Elfin Bachtiar dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/10/resep-bolu-kukus-merekah-pelangi-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.