Resep Asam Udeung (Sambal Udang) Karya Ridhoe Rifasha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Asam Udeung (Sambal Udang) Karya Ridhoe Rifasha
  • Resep Asam Udeung (Sambal Udang) oleh Ridhoe Rifasha

    Berikut ini adalah resep cara membuat Asam Udeung (Sambal Udang). Resep Asam Udeung (Sambal Udang) yang dibuat oleh Ridhoe Rifasha cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Asam Udeung (Sambal Udang)


    Resep Asam Udeung (Sambal Udang)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr Udang Kecil (kalau menggunakan udang sedang ataupun besar kupas kulitnya)
    2. 6 buah Bawang Merah Besar
    3. 12 buah Cabai Rawit (sesuai selera)
    4. 4 lembar Daun Jeruk Purut
    5. 1 batang Serai
    6. Secukupnya Asam Sunti
    7. Secukupnya Air (untuk merebus udang)

    Cara Membuat

    1. Ambil udang, bersihkan lalu cuci yang bersih. Setelah dicuci yang bersih lalu rebus udang dalam wajan dengan sedikit air. Rebus udangnya kurang lebih 8 menit bila udangnya sudah berwarna merah matang lalu angkat dan sisihkan.

    2. Selanjutnya ambil bawang dan kupas kulitnya. Lalu ambil cabai rawit dan buang tangkainya. Kemudian cuci yang bersih lalu iris kecil-kecil dan sisihkan.

    3. Kemudian ambil daun jeruk purut, serai lalu cuci yang bersih dan iris tipis-tipis dan sisihkan.

    4. Lalu ambil asam sunti, cuci yang bersih dan sisikan. (Note : Gunakan asam sunti sesuai dengan ukuran udangnya karena kalau terlalu banyak menjadi tidak enak. Sebenarnya pada saat membuat asam udeung(sambal udang) biasa menggunakan belimbing wuluh yang besar dan setengah matang lalu dibuang bijinya, tapi kalau saya lebih suka menggunakan asam sunti saja).

    5. Jika semuanya sudah selanjutnya ambil cobek lalu ulek satu persatu bahannya. Pertama ulek bawang, cabai, udang lalu asam sunti. (Tips : ulek bahan-bahannya jangan terlalu halus, kecuali asam sunti yang diulek sampai halus).

    6. Setelah semua sudah diulek lalu masukkan daun jeruk purut dan serai lalu aduk yang rata menggunakan sendok. Aduk sampai semuanya tercampur sempurna. Jika sudah asam udeung (sambal udang) nya pun siap dihidangkan. Disantap pakek nasi putih yang panas wiiihhhhh enaknya bikin ketagihan.

    7. Selamat Mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Asam Udeung (Sambal Udang), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Asam Udeung (Sambal Udang) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Asam Udeung (Sambal Udang) Karya Ridhoe Rifasha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Asam Udeung (Sambal Udang) Karya Ridhoe Rifasha dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/10/resep-asam-udeung-sambal-udang-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.