Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ?? - Marniyaaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ?? - Marniyaaa
  • Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ?? oleh Marniyaaa

    Inilah cara memasak Telur kentang balado dan bakso pedes gila ??. Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ?? yang dibuat oleh Marniyaaa dapat disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Telur kentang balado dan bakso pedes gila ??


    Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ??


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg Telur
    2. 2 buah Kentang (Aku pakai kentang besar)
    3. sesuai selera Bakso (Optional)
    4. Bumbu Halus ??
    5. 1 Buah Tomat (Aku pakai yang besar)
    6. 5 siung Bawang merah
    7. 3 siung Bawang putih
    8. 35 buah Cabai (Keriting dan Lombok Setan)
    9. 2 butir Kemiri
    10. Secukupnya Garam
    11. Secukupnya Gula
    12. Sedikit Penyedap (Optional)
    13. Secukupnya Air (Optional)
    14. 1 batang Daun bawang

    Cara Membuat

    1. Rebus telur sampai matang, sambil menunggu telur matang cuci kentang kemudian iris kotak-kotak atau sesuai selera dan selanjutnya iris baksonya juga. Jika telur sudah matang tiriskan dan kupas dari cangkang nya.

    2. Goreng kentang, bakso dan telur. Tetapi untuk goreng telur jangan terlalu lama ya ?? angkat telur dan biarkan kentang dan bakso matang. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

    3. Tumis bumbu halus jangan terlalu besar ya apinya saat menumis takut gosong hihi. Kemudian masukkan sedikit air (boleh pakai boleh engga yaa, selera aja sih hehe bisa diskip kalau ga mau pakai air) dan masukkan garam, gula, penyedap (optional) dan lada. setelah itu tes rasa kalau sudah mantap bisa masukkan telur, kentang, dan bakso.. Aduk sesekali, kemudian masukkan daun bawang (optional aja yaa??) dan kalau dirasa dilidah sudah pas boleh dimatikan. Done ~ selamat menikmati.




    Itulah Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ??, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ?? - Marniyaaa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telur kentang balado dan bakso pedes gila ?? - Marniyaaa dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/08/resep-telur-kentang-balado-dan-bakso.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.