Resep Roti schotel macaroni Oleh Shanty Anggraini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti schotel macaroni Oleh Shanty Anggraini
  • Resep Roti schotel macaroni oleh Shanty Anggraini

    Berikut ini adalah resep Roti schotel macaroni. Resep Roti schotel macaroni yang dibuat oleh Shanty Anggraini cukup untuk 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan Roti schotel macaroni


    Resep Roti schotel macaroni


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 lbr roti tawar (saya pakai sari roti wkt itu) bole di skip
    2. 1/2 bungkus macaroni (kira-kira 2 cup cangkir)
    3. 1 sachet susu kental manis (tambahkan air 200ml)
    4. 1/2 sdt merica bubuk
    5. 1 butir telur ayam
    6. 1 bungkus kornet (pronas sachet)
    7. optional sosis/smoked beef/daging ayam (cincang)
    8. 1/2 sdt oregano
    9. 1/2 siung bawang bombay (cincang)
    10. 3-4 siung bawang putih (geplek, cincang)
    11. minyak utk menumis

    Langkah

    1. Rebus macaroni sampai 1/2 matang. Sambil menunggu, siapkan susu kental manis yg dcampur dg telur, merica bubuk & garam (kocok lepas)

    2. Potong 1 lembar roti tawar mjd 2, sdikit pipihkan ke dalam cetakan. (Waktu itu saya pakai cangkir sbagai ganti cup cetakannya).

    3. Siapkan panci kukus, sembari menunggu mari kita siapkan adonan macaroninya.

    4. Tumis bwg putih, bwg bombay, oregano, kornet, sosis/smoked beef/dagng ayam sampai harum. Masukan macaroni, tambahkan adonan susu&telur, masak hingga mengental.

    5. Adonan siap diisikan ke dalam cup roti tawar kemudian kukus selama 20-30 menit. Dinginkan sejenak, hidangkan dg saus sambal/tomat kesukaan anda.. (Saya prefer saus barbeque/pizza, krn rasanya pas)

    6. Bila tdk menggunakan roti tawar sbg kulitnya, langs masuk cup alumini jg oke bun. Dikukus slama 15-20 menit, tes tusuk gigi. Bila matang angkat & sajikan dg saus sambal.




    Demikianlah tadi Resep Roti schotel macaroni, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti schotel macaroni diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti schotel macaroni Oleh Shanty Anggraini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti schotel macaroni Oleh Shanty Anggraini dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/07/resep-roti-schotel-macaroni-oleh-shanty.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.