Resep Homemade Meat lovers pizza Dari Niken kLasse

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Homemade Meat lovers pizza Dari Niken kLasse
  • Resep Homemade Meat lovers pizza oleh Niken kLasse

    Inilah resep masakan Homemade Meat lovers pizza. Resep Homemade Meat lovers pizza yang ditulis Niken kLasse bisa disajikan 10 porsi.



    cara membuat Homemade Meat lovers pizza


    Resep Homemade Meat lovers pizza


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. Dough pizza
    2. 7 gram ragi instan (2 sdt)
    3. 200 ml air hangat
    4. 1 sdt gula pasir
    5. 250 gram tepung protein tinggi (cakra kembar)
    6. 100 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
    7. 2 sdm minyak goreng kualitas baik / zaitun
    8. 1/4 sdt garam
    9. Sauce merah :
    10. 4 buah tomat blender halus
    11. 5 sdm pasta tomat / saus tomat
    12. 3 siung bawang putih cincang halus
    13. 1 buah bawang bombay cincang halus
    14. optional Garam
    15. optional Merica
    16. 1 sdt oregano
    17. Topping sauce keju :
    18. 1 blok keju cheddar diparut
    19. 150 ml cooking cream (atau bila tidak ada bisa diganti 100ml susu cair uht) dan beri 1 sdm tepung terigu untuk mengentalkan
    20. Untuk topping Anything you like ?? , saya kemarin pakai :
    21. 150 gram minced beef
    22. 5 buah sosis sapi iris bulat tipis
    23. Bila ingin menambahkan keju mozarella (optional) sya kemarin tidak pakai mozarella krna sudah diganti dgn sauce keju
    24. Parsley untuk taburan diatas topping sauce keju
    25. Dan sedikit parutan keju cheddar utk mempercantik rupa pizza ??

    Langkah

    1. Cara membuat dough pizza :

      Larutkan ragi instan dan gula pasir dalam air hangat. Biarkan 10 menit sampai berbusa (tanda ragi bekerja dan masih dalam keadaan bagus).

    2. Taruh tepung terigu dan garam dalam wadah, aduk rata dan buat lubang di tengahnya, masukkan larutan ragi instan pada lubang, aduk rata. Masukkan minyak zaitun. Uleni sampai setengah kalis. Uleni terus sampai kalis dan elastis (adonan tidak lengket, mengkilap, halus dan tidak mudah sobek jika dibeberkan tipis).

    3. Bulatkan adonan dan taruh dalam wadah yg telah dioles minyak. Diamkan selama kurang lebih 50 menit hingga 1 jam sampai adonan mengembang 2x lipatnya (tutup wadah dg plastik atau serbet lembab agar adonan tidak kering).

    4. Kempiskan adonan yg telah mengembang. Uleni lagi sebentar. Bagi menjadi beberapa bagian sesuai ukuran pizza yg akan Anda buat. Saya kemarin langsung dicetak di loyang persegi, untuk loyang ukuran sesuai dengan oven masing2. Adonan langsung ditaruh di tengah loyang, kemudian ratakan sampai menutupi seluruh permukaan dasar loyang. Jangan lupa loyangnya dioles minyak dulu yaa...

    5. Cara membut sauce merah :

      Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan tomat, masak sampai mendidih. Masukkan pasta tomat/saus tomat. Masak sampai kental dan meletup-letup. Tambahkan oregano,garam dan merica. Aduk rata, angkat, dinginkan.

    6. Cara membuat sauce keju :

      Parut keju , panaskan cooking cream pada panci teflon agak tidak lengket , masukan parutan keju aduk rata hingga halus dan mengental. Angkat dan dinginkan.

    7. Untuk topping :

      Panaskan penggorengan , masukan minced beef , tumis hingga matang (daging cincang akan mengeluarkan air saat dipanaskan / dimatangkan dipenggorengan) angkat dan tiriskan hingga air telah mengering. Gunanya agar saat dirataakan diatas dough pizza tidak basah oleh air yg dihasilkan daging cincang tsb.

    8. Penyelesaian :

      Oleskan sauce merah yg telah dingin diatas dough pizza , ratakan , lalu tuangkan daging cincang matang yg telah ditiriskan , tata irisan sosis diatas taburan daging cincang , lalu tuangkan sauce keju diatas dough yg telah kita susuni sauce merah, daging cincang , dan sosis tsb , lalu taburi parutan keju cheddar dan parsley secukupnya .

    9. Panggang diatas oven panas suhu 200 derajat celcius , selama 15-20 menit .
      Jangan over bake , karena akan menyebabkan roti / dough nya kering dan keras . Angkat dan nikmati selagi panasss
      Lebiiih maknyooosssss....
      ????????




    Demikianlah Resep Homemade Meat lovers pizza, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Homemade Meat lovers pizza diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Homemade Meat lovers pizza Dari Niken kLasse diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Homemade Meat lovers pizza Dari Niken kLasse dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/07/resep-homemade-meat-lovers-pizza-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.