Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza Karya Iris May

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza Karya Iris May
  • Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza oleh Iris May

    Dibawah ini adalah cara membuat 30 Minutes Thin Crust Pizza. Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza yang dishare oleh Iris May dapat disajikan .



    resep lengkap untuk 30 Minutes Thin Crust Pizza


    Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 450 gram Tepung pro tinggi (Cakra/Komachi)
    2. 1 sachet Ragi instant
    3. 200 ml Air Panas (dari dispenser, bkn air mendidih lho yaa..) (kira-kira saja jumlah airnya)
    4. 1 sdt Garam
    5. 2 sdm Minyak

    Langkah

    1. Campur semua bahan: tepung, ragi, garam, terakhir air hangat. ***Memasukkan airnya jangan langsung semua ya, sambil dirasa, apabila adonan telah cukup kalis, hentikan penambahan air. Boleh tambahkan tepung jika adonan dirasa masih terlalu basah.

    2. Setelah adonan dimixer rata (saya pake handmixer biasa), diamkan dalam baskom, selubungi kain, letakkan di tempat hangat (dalam oven mati). 15 Menit waktu proofing sudah cukup, tidak perlu mengembang tinggi untuk Pizza. Kempiskan adonan, lalu bagi beberapa bagian (untuk loyang bulat saya itu jadi 3 buah). Panaskan Oven suhu 190'C.

    3. Gilas & bentangkan di loyang yang telah dioles minyak.

    4. Langsung panggang 15 menit suhu 190'C. Adonan kulit Pizza ini bisa untuk disimpan dulu. Saat hendak disajikan baru siapkan oven untuk memanggang toppingnya 15 menitan lagi pada suhu 190'C.

    5. Gilas & bentangkan di loyang yang telah dioles minyak.

    6. ***Alternatif topping: karena bosan dengan saus bolognaise, saya cuman mencampur: olive oil, garam, kaldu bubuk, parsley kering, kemudian saya oles ke seleruh permukaan Pizza. Baru setelah itu berturut-turut Bawang Bombay cincang, Smoked Beef, irisan Jamur, Daging Cincang berbumbu, Mozzarella parut, Mayo.

    7. Tuna Mayo topping: Tuna Kaleng, saya pake merk King's Fisher. Semprot Mayo ke permukaannya. Pas ada Abon Katsuobushi ya,,, tabur2 saja, tambah saus Tonkatsu (ini Non Halal, skip saja untuk versi Halal).

    8. Topping Mozza Manis: Sebelum dipanggang crust nya, olesi Susu Kental Manis, ratakan. Taburi Mozzarella. Setelah selesai panggang, kembali tambahkan Susu Kental Manis di atasnya.




    Itulah tadi Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza Karya Iris May diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep 30 Minutes Thin Crust Pizza Karya Iris May dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/07/resep-30-minutes-thin-crust-pizza-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.