Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia) Dari dapurungu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia) Dari dapurungu
  • Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia) oleh dapurungu

    Berikut ini resep masakan Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia). Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia) yang ditulis dapurungu dapat disajikan 20bh klepon.



    resep lengkap untuk Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia)


    Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia)


    Porsi: 20bh klepon

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung Beras Ketan
    2. 3 tetes Pewarna hijau tua
    3. 100 cc Air
    4. sejumput Garam
    5. Isian:
    6. 30 gr Selai Apel
    7. 30 gr Gula Jawa

    Langkah

    1. Campurkan tepung dgn 100cc air yg sudah dicampur pewarna dan Garam. Campurkan air perlahan sampai kalis. Kalau kurang airnya boleh ditambahkan.

    2. Bagi 2 adonan yg sudah kalis. Lalu mulailah dengan Ambil sejumput adonan, pipihkan, dan buat sedikit ruang dengan menekan bagian tengah adonan, masukan isiannya. Tutup kembali lalu buat gerakan memutar di tangan pelan pelan jangan samapu terlalu menekan adonan takut nya isian di dalamnya buyar.10 buah diisi apple jam, 10buah diisi gula Jawa.

    3. Rebus 1L air, masukan adonan yg sudah dibulati. Tunggu sampai adonan mengambang, itu tandanya #kueklepon sudah matang.

    4. Gulingkan #klepon diatas parutan kelapa.

    5. Ntuk parutan kelapa sebelum nya saya sudah garami sedikit agar menambah rasa gurih pada kelapa dan juga spy tdk gampang basi (karna saya mau makan nanti untuk sarapan)




    Demikianlah Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia) Dari dapurungu diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Klepon Mudah Banget (2 rasa asli Indonesia) Dari dapurungu dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/06/resep-klepon-mudah-banget-2-rasa-asli.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.