Resep Bakso Sapi a la Kostan Kiriman dari Natalya Batubara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Sapi a la Kostan Kiriman dari Natalya Batubara
  • Resep Bakso Sapi a la Kostan oleh Natalya Batubara

    Berikut ini adalah resep Bakso Sapi a la Kostan. Resep Bakso Sapi a la Kostan yang ditulis Natalya Batubara bisa disajikan .



    resep makanan Bakso Sapi a la Kostan


    Resep Bakso Sapi a la Kostan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Tulang sapi. Gak usah gede-gede, hanya untuk mengambil kaldu
    2. Bumbu yang harus dihaluskan :
    3. 2 siung Bawang putih
    4. 4 siung Bawang merah
    5. 4 Daun serai
    6. Lada
    7. 1 butir Kemiri
    8. Seiris tipis jahe
    9. Tambahan rempah :
    10. 3 Pekak/Bunga Lawang
    11. Kapulaga
    12. Bumbu pelengkap :
    13. Garam
    14. 1,5 potong Gula merah atau sesuai selera
    15. Royco
    16. Minyak goreng
    17. Bihun jagung
    18. Seledri dan daun bawang
    19. Bakso, tahu bakso, atau tahu bulat sebagai menu tambahan

    Cara Membuat

    1. Rebus tulang sapi. Pakai air yang sedikit saja dulu, begitu mendidih dan buih terangkat keatas, tanpa ragu buang saja dan ganti dengan air baru. Kaldunya biar maksimal keluar dan tidak bau sapi... Moooww...

    2. Rebus tulang yang kedua selama 45 menit, sambil menunggu kamu bisa ngulek atau blender bumbu yg dihaluskan. Lagi-lagi ini tradisi keluargaku yg suka dengan bumbu dan rempahan yang komplit. Selain rasanya yang makin lengkap dan ada rasa hangat ketika menikmati supnya. Rasanya pasti beda dengan yang dijual di warung.

    3. Tumis bumbu yang dihaluskan dengan minyak goreng sampai harum. Begitu rebusan sudah mendidih masukkan bumbu yg sudah ditumis kedalam kuah. Hmmm... aromanya segar dan hangat.

    4. Tambahkan garam, dan irisan gula merah. Cek rasa

    5. Masukkan kapulaga dan bunga lawang. Aduk-aduk sebentar agar semua rasa menyatu. Kalau kurang tinggal tambahkan micin or royco secukupnya. ????

    6. Sebenarnya tak perlu royco, tinggal tambahkan gula merah saja untuk menambah rasa manis. Di keluargaku tidak membiasakan pakai micin sih (ok.. ini komentar gak perlu) hahaa..

    7. Sambil menunggu kaldunya makin kental, siapkan rebusan air untuk melunakkan bihun. Kalau sudah selesai, sisihkan.

    8. Tinggal siapkan printilannya, seperti irisan daun bawang dan seledri, sambel ulek kalau mau, dan masukkan bakso, tahu bakso kedalam rebusan air. Voila! Jadi deh. Sudah matang.

    9. Selamat menikmati.

    10. Ala kostan tapi ribet, tapi percayalah aku dan adikku makan kuah ini seperti orang kesurupan, nambah-nambah terus. Haha...




    Itulah Resep Bakso Sapi a la Kostan, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bakso Sapi a la Kostan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Sapi a la Kostan Kiriman dari Natalya Batubara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso Sapi a la Kostan Kiriman dari Natalya Batubara dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/05/resep-bakso-sapi-la-kostan-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.