Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo Oleh Wulan Suherman

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo Oleh Wulan Suherman
  • Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo oleh Wulan Suherman

    Berikut ini adalah resep cara membuat Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo. Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo yang dishare oleh Wulan Suherman bisa menjadi 5 porsi.



    cara membuat Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo


    Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 Kacang Tolo
    2. sesuai selera Kikil
    3. sesuai selera Tempe
    4. sesuai selera Tahu
    5. 15 butir Cabe merah keriting
    6. 30 butir Cabe Rawit (untuk yang suka pedas)
    7. 5 siung Bawang Putih
    8. 9 siung Bawang Merah
    9. 3 butir Kemiri
    10. 3 lembar Daun Salam
    11. 3 lembar daun jeruk
    12. 1 buah sere
    13. Garam
    14. Gula merah
    15. royco
    16. 3-5 sendok makan Asam Jawa
    17. 65 ml Santan Kara

    Langkah

    1. Rebus terlebih dahulu Kacang Tolo & Kikil. Merebus Kikil gunakan daun salam dan sere yg sudah digeprek agar menghilangkan bau amis dari aroma Kikil. Goreng Tempe & Tahu setengah matang.

    2. Bumbu yang dihaluskan : Cabe merah keriting, Bawang merah, Bawang putih dan Kemiri. Lalu tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan garam, gula merah dan royco (sesuai selera). Setelah bumbu wangi masukkan Santan Kara dan tambahkan air secukupnya, lalu masukkan Sere (digeprek), daun salam dan daun jeruk.

    3. Setelah itu, masukkan Kacang Tolo yang sudah direbus sebelumnya. Kemudian masukkan Tempe dan Tahu. Masukkan Cabe Rawit Merah secara utuh-utuh, lalu tumis hingga mendidih dan tambahkan Asam Jawa.

    4. Langkah terakhir, masukkan Kikil dan Krecek. Lalu tumis hingga air bumbu krecek agak mengering (agak nyemek-nyemek) dan biarkan hingga mengeluarkan minyak dari bumbu. Setelah bumbu sudah agak menyemek dan mengeluarkan minyak, siap dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo Oleh Wulan Suherman diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Krecek Kikil + Kacang Tolo Oleh Wulan Suherman dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/04/resep-sambal-krecek-kikil-kacang-tolo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.