Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ?????? Kiriman dari Suduik Dapua Ucu (Susanti Joneldi)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ?????? Kiriman dari Suduik Dapua Ucu (Susanti Joneldi)
  • Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ?????? oleh Suduik Dapua Ucu (Susanti Joneldi)

    Dibawah ini adalah resep memasak ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ??????. Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ?????? yang dibuat oleh Suduik Dapua Ucu (Susanti Joneldi) bisa disajikan 6 mangkok kecil.



    cara membuat ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ??????


    Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ??????


    Porsi: 6 mangkok kecil

    Bahan-bahan

    1. Bahan.utk Kembang Tahu-nya:
    2. 750 ml susu kedelai
    3. 50 gr gula pasir
    4. 2 gr agar - agar swallow yg plain
    5. Bahan utk kuah jahe-nya:
    6. 750 ml air
    7. 150 gr gula merah
    8. 50 gr jahe, digeprek
    9. 2 batang sereh, di geprek
    10. 1 lbr daun pandan,ikat simpul
    11. saya tambahkan (krn kebiasaan, ini optional yaaa):
    12. 2 bh cengkeh
    13. sedikit kayu manis

    Cara Membuat

    1. Cara membuat kembang tahu-nya : siapkan panci lalu masukan bahan2 utk kembang tahu. Aduk rata. Rebus smp mendidih.

    2. Setelah mendidih, matikan api dan tunggu smp uap panasnya berkurang. Lalu tuang susu kedelai ke wadah / pyrex berbentuk kotak. Diamkan smp susu kedelai mengeras(terbentuk kembang tahunya). Sisihkan.

    3. Siapkan kembali panci utk membuat kuah jahenya. Masukkan semua bahan utk kuah. Rebus smp mendidih dan matang. Matikan api. Sisihkan.

    4. Setelah kembang tahu dah terbentuk dan kuah jahenya sdh siap utk digunakan, sajikan di dlm mangkok kecil....inilah penampakannya...alhamdulillah...enaaakkk...lembut dan hangat...serasa mkn kembang tahu abang2 keliling sewaktu masih kecil dl...??????




    Itulah tadi Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ??????, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ?????? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ?????? Kiriman dari Suduik Dapua Ucu (Susanti Joneldi) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ????Kembang Tahu???? (dengan kuah jahe yg hangat) ?????? Kiriman dari Suduik Dapua Ucu (Susanti Joneldi) dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/04/resep-kembang-tahu-dengan-kuah-jahe-yg.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.