Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat Karya Helena

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat Karya Helena
  • Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat oleh Helena

    Berikut ini cara memasak Sup Bakso Tahu Sutera Sehat. Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat yang dibuat oleh Helena bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Sup Bakso Tahu Sutera Sehat


    Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr daging babi cincang
    2. 50 gr udang cincang
    3. 2 sdm maizena
    4. 1/2 bh wortel impor, potong kotak kecil2
    5. 6 kotak kecil tahu sutera (stlh dipotong jadi 24 biji)
    6. Garam
    7. Gula
    8. Merica
    9. Kecap asin
    10. 1,5 L kaldu ayam
    11. 3 batang daun bawang, rajang
    12. Bawang merah goreng
    13. ????Bahan kaldu ayam :
    14. 3 siung bawang putih geprek
    15. Kepala&ceker ayam kampung
    16. Gula
    17. Merica
    18. Garam
    19. Kecap asin
    20. Kaldu jamur
    21. 1 sdm bawang putih goreng

    Langkah

    1. Buat kaldu terlebih dahulu : didihkan air, masukkan bawang putih geprek, kepala dan ceker ayam, biarkan mendidih dengan api kecil sampai sari ayam keluar. Bumbui dengan gula, garam, merica, kecap asin, kaldu jamur. Tes rasanya. Terakhir taburkan bawang putih goreng.

    2. Didihkan air di panci lain. Sementara menunggu, campurkan daging babi dan udang, beri maizena, gula, garam, merica, kecap asin, dan wortel.

    3. Ambil sedikit campuran daging, masukkan ke air mendidih. Kalau rasa belum pas, bumbui lagi. Kalau rasa sudah pas, buat bulatan2 daging, masukkan ke air mendidih hingga matang dan mengambang.

    4. Didihkan kembali kaldu ayam, masukkan tahu dan bakso. Masak sebentar hingga tahu matang. Siap disajikan dengan taburan daun bawang dan bawang merah goreng.




    Itulah tadi Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat Karya Helena diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Bakso Tahu Sutera Sehat Karya Helena dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/03/resep-sup-bakso-tahu-sutera-sehat-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.