Resep Terong goreng balado santan - Rahma Je Azkiya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terong goreng balado santan - Rahma Je Azkiya
  • Resep Terong goreng balado santan oleh Rahma Je Azkiya

    Dibawah ini adalah cara memasak Terong goreng balado santan. Resep Terong goreng balado santan yang dishare oleh Rahma Je Azkiya bisa disajikan .



    resep Terong goreng balado santan


    Resep Terong goreng balado santan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ons cabe merah halus
    2. 8 siung bawang merah
    3. 5 siung bawang putih
    4. 1 ruas jahe
    5. 1 ruas lengkuas
    6. 1 ruas kunyit
    7. 5 buah terong
    8. 5 buah jengkol
    9. 3 buah tomat ukuran sedang
    10. 100 ml santan kental
    11. 3 lembar daun salam
    12. 3 lembar daun jeruk
    13. garam
    14. penyedap rasa
    15. gula pasir

    Langkah

    1. Potong terong menjadi 2 atau sesuai keinginan kemudian goreng setengah matang Rebus jengkol dan iris tipis sesuai selera Giling halus bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe dan kunyit. Kemudian tumis hingga harum, lalu masukkan cabe giling. Iris tipis tomat lalu msukkan kedalam tumisan bumbu serta daun salam dan duan jeruk, masak sebentar lalu masukkan santan kental. Lalu masukkan jengkol. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa secukupnx. Aduk2 tunggu hingga matang, masukkan terong dan siap disajikan. Selamat mencoba bunda :-)




    Itulah tadi Resep Terong goreng balado santan, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Terong goreng balado santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terong goreng balado santan - Rahma Je Azkiya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terong goreng balado santan - Rahma Je Azkiya dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/01/resep-terong-goreng-balado-santan-rahma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.