Resep Mac n’ Cheese ala anak kos! Dari Vanessa Ditha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mac n’ Cheese ala anak kos! Dari Vanessa Ditha
  • Resep Mac n’ Cheese ala anak kos! oleh Vanessa Ditha

    Dibawah ini adalah cara membuat Mac n’ Cheese ala anak kos!. Resep Mac n’ Cheese ala anak kos! yang dishare oleh Vanessa Ditha bisa menjadi 4-5 porsi.



    resep Mac n’ Cheese ala anak kos!


    Resep Mac n’ Cheese ala anak kos!


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr macaroni (merk bebas)
    2. secukupnya sosis / smoked beef / bakso yg sudah dimasak (boleh tidak pakai)
    3. secukupnya lada bubuk & garam
    4. secukupnya bon cabe (sesuai selera)
    5. secukupnya bubuk kaldu sapi (aku pake royco)
    6. 2 gelas susu full cream
    7. 2 sdm tepung terigu serbaguna
    8. 2 sdm mentega
    9. 100 gr keju cheddar parut (makin banyak makin cheesy)

    Langkah

    1. Rebus air dalam panci sedang. tambahkan garam untuk rasa. setelah mendidih masukan macaroni dan masak kira2 8-10 menit atau sesuai instruksi dalam kemasan.

    2. Di wajan penggorengan lelehkan mentega, jangan sampai terlalu panas atau mentega bisa gosong. lalu masukan terigu dan aduk rata

    3. Masih dalam wajan penggorengan, masukan susu cair dan tetap aduk. lalu masukan keju cheddar yang telah diparut. Masak dengan api kecil, aduk, hingga keju mencair. Aduk terus sehingga saus susu menjadi sedikit kental.

    4. Masukkan garam secukupnya, bubuk lada, bubuk kaldu, dan bon cabe secukupnya untuk menambah citarasa, aduk rata dan cicipi. jika kurang asin tambahin garem yaa tapi jangan terlalu asin.

    5. Tiriskan macaroni jika sudah matang (tekstur empuk tapi tidak terlalu keras dan jangan sampai terlalu lembek)

    6. Masukan macaroni yang sudah matang, lalu masukan daging olahan dan jika ingin jadi versi yang lebih sehat namun tetap yummy, tambahkan brokoli yg sudah dipotong kecil2 dan aduk merata.

    7. Siap disajikan! disini punya ku pedes ya karena bon cabe nya lumayan banyak hehe




    Itulah Resep Mac n’ Cheese ala anak kos!, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mac n’ Cheese ala anak kos! diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mac n’ Cheese ala anak kos! Dari Vanessa Ditha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mac n’ Cheese ala anak kos! Dari Vanessa Ditha dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2019/01/resep-mac-n-cheese-ala-anak-kos-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.