Resep Kue Lapis Tradisional suka2 - Sherly Eii

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lapis Tradisional suka2 - Sherly Eii
  • Resep Kue Lapis Tradisional suka2 oleh Sherly Eii

    Berikut ini adalah resep memasak Kue Lapis Tradisional suka2. Resep Kue Lapis Tradisional suka2 yang dishare oleh Sherly Eii cukup untuk 5 porsi.



    resep masakan Kue Lapis Tradisional suka2


    Resep Kue Lapis Tradisional suka2


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 grm Tepung Kanji / Tepung Sagu
    2. 1 sdm Tepung terigu
    3. 200 grm Gula Pasir
    4. 450 ml Santan
    5. 1 sdt Vanilli
    6. 1 sdt Garam
    7. 1 lembar Daun Pandan (simpulkan)
    8. 4 warna Pewarna Makanan
    9. secukupnya Minyak Sayur (utk olesan loyang)

    Langkah

    1. Ayak Tepung Kanji / Tepung sagu, kemudian ayak Tepung Terigu (langkah ini digunakan agar tdk menggumpal saat pengadukan adonan).

    2. Campurkan Tepung Kanji / Tepung Sagu, tepung terigu yg sdh di ayak td, tambahkan atau masukan gula pasir, garam, vanilli, pandan, serta santan. Aduk rata sampai tdk ada gumpalan.

    3. Bagi adonan menjadi 4, dan disetiap adonan berikan 3-4 tetes pewarna makanan. Aduk rata.

    4. Siapkan loyang 20x20 yg sdh diolesi minyak sayur sebelumnya, siapkan pengukus yg tutupnya sudah dilapisi serbet, panaskan kukusan hingga beruap.

    5. Tuang adonan pertahap yah. Tuang adonan warna pertama ke dalam loyang, kukus sampai 5 menit, kemudian tuang adonan warna kedua ke dalam loyang, kukus sampai 5 menit. Lakukan langkah ini hingga adonan warna ke 4, lalu kukus selama 20 menit hingga matang.

    6. Angkat, potong2 dan sajikan.




    Demikianlah Resep Kue Lapis Tradisional suka2, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Lapis Tradisional suka2 diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lapis Tradisional suka2 - Sherly Eii diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Lapis Tradisional suka2 - Sherly Eii dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/12/resep-kue-lapis-tradisional-suka2.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.