Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi Kiriman dari debi sri astuti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi Kiriman dari debi sri astuti
  • Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi oleh debi sri astuti

    Berikut ini resep memasak sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi. Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi yang dishare oleh debi sri astuti bisa disajikan 20 porsi.



    gambar untuk resep makanan sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi


    Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus tepung pondan sponge cake vanila flavour
    2. pewarna makanan hijau (option)
    3. Bahan buttercream :
    4. 1 ons mentega putih
    5. 150 gr gula halus
    6. 1 1/2 sachet susu coklat (2 sachet kurangi sedikit)
    7. 1 sdm kopi
    8. 100 gram blueband cairkan

    Langkah

    1. ikutin instruksi ini aja karena sudah jelas kok bun :)

    2. stelah adonan jadi, tahap memanggangnya. aku pake baking pan bun. ga pake oven. oiya tips nya lubang2 yg ada di tutup bakingpan jgn ditutup yaa. buat sirkulasi udara nya. lama pemanggangannya 20-30menitan. coba aja ditusuk pake lidi masih ada adonan yg nempel atau tidak. kalau tidak berati cake sudah matang :)

    3. nah disini aku mau share bagaimana cara membuat buttercream rasa kopi. dijamin ga kalah sama rasa whipped cream yg sudah jadi kok hihi :)

    4. 100gr mentega putih, 100gr blueband yg sudah dicairkan, dan juga susu kental manis coklat 1sachet setengah di mixer selama 15 menit. lalu tambahkan 150gr gula halus, ini selera aja ya bun. kalau tidak ingin terlalu manis, gula halusnya 100gr cukup. kocok terus sampai teksturnya menyerupai whipped cream. bila kurang serupa, di akalin dengan menambahkan gula halusnya ya. lalu masukan kopi hitam (selera. goodday capucino atau moccacino) sebanyak +- 1sdm makan. kocok lagi ya bun biar kopinya merata. aku biasanya mixer butter cream sampai jadi hanya 30 menit.

    5. setelah itu bisa di poles langsung ke cakenya :). sekedar tips buttercream ini bila terlalu banyak jangan dibuang. sayang bun. bisa untuk pengganti selai nya bun. rasanya dijamin mantappp. tinggal di masukan ke dalam kulkas tapi harus ditutup dengn rapat ya bun :)

    6. note: maaf untuk foto hasip butter creamnya lupa ke foto :(
      aku kemarin cakenya di bagi 2 bun. jadi buttercreamnya ada di lapisan tengan dan di seluruh bagian cakenya. atasnya aku parutin keju biar makin cantik.
      tips untuk membelah cakenya bisa menggunakan benang bun. caranya: benang tersebut dibuat tebal sebanyak 3 lapisan benang. lalu lingkari di sekeliling bagian tengah cakenya. bila sudah pas, silangkan benangnya lalu tarik benangnya hingga membelah cakenya dengan tarikan yg mantap. jangan ragu2 agar hasilnya maksimal. sekian tips dari aku :)




    Demikianlah tadi Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi Kiriman dari debi sri astuti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep sponge cake vanilla dgn buttercream rasa kopi Kiriman dari debi sri astuti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/11/resep-sponge-cake-vanilla-dgn.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.