Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost Kiriman dari Chika Haznifah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost Kiriman dari Chika Haznifah
  • Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost oleh Chika Haznifah

    Inilah resep cara membuat Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost. Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost yang dishare oleh Chika Haznifah bisa menjadi 20 porsi.



    resep lengkap untuk Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost


    Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung ketan
    2. 50 gr tepung beras
    3. 100 gr kelapa parut
    4. 90 ml santan hangat
    5. secukupnya garam
    6. bahan pelapis :
    7. 150 gr gula jawa, sisir
    8. 3 sdm gula pasir
    9. 50-75 ml air
    10. 1-2 sdm tepung terigu

    Langkah

    1. Campur tepung ketan, tepung beras dan kelapa parut. Aduk rata. Masukkan santan hangat perlahan2. Aduk hingga tidak lengket ditangan. Bentuk bulat lonjong agak tipis. Lalu goreng hingga golden brown. Hati2 karna kadang2 suka meletup2.

    2. Bahan pelapis : masukkan semua bahan kecuali tepung. Masak diatas api sedang, aduk hingga berbusa. Lalu masukkan tepung terigu. Aduk dengan whisker agar lebih mudah larut. Lalu masukkan gemblong yg sudah digoreng. Aduk rata sampai semua sisi terbalut gula jawa. Angkat, sisihkan.




    Demikianlah Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost Kiriman dari Chika Haznifah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gemblong Gula Jawa #postingrame2_jajanantradisional #anakkost Kiriman dari Chika Haznifah dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/10/resep-gemblong-gula-jawa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.