Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis - Yadisti Eka Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis - Yadisti Eka Putri
  • Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis oleh Yadisti Eka Putri

    Berikut ini cara membuat Ayam Panggang Saos Asam Manis. Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis yang dishare oleh Yadisti Eka Putri cukup untuk .



    cara membuat Ayam Panggang Saos Asam Manis


    Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah dada ayam
    2. 3 siung bawang putih
    3. Jamur
    4. Wortel
    5. Brokoli
    6. Daun bawang
    7. 1 sdm kecap inggris
    8. 1 sdm saos tiram
    9. 1 sdm kecap manis
    10. 1 ruas jahe
    11. 1 sdm kecap asin
    12. secukupnya garam
    13. secukupnya lada
    14. 5 sdm saos tomat
    15. 2 sdm saos sambal
    16. Kaldu sapi
    17. 2 sdm tepung sagu
    18. secukupnya air

    Langkah

    1. Cara membuat saosnya : tumis 2 siung bawang putih yang telah dicacah sampai harum, lalu tuang air secukupnya. Masukan saos sambal, tomat dan tiram. Lalu masukkan wortel dan jamur. Setelah matang tambahkan garam, lada, kaldu, daun bawang dan brokoli. Terakhir masukan sagu yang diencerkan secara bertahap.

    2. Sebelum dipanggang, ayam direbus dahulu dengan mencampurkan : 1 siung bawang putih yg digeprek, jahe yang digeprek, kecap asin, kecap inggris, kecap manis, garam dan lada. Tunggu bumbu sampai meresap ke ayam. Lalu tiriskan.

    3. Panggang ayam sampai matang. Disini saya menggunakan happycall sehingga warna kecoklatannya tidak terlalu merata. Sebelum dipanggang happycall di lumuri mentega terlebih dahulu agar tidak lengket dan dipanaskan dahulu baru masukkan ayam.

    4. Ayam siap disantap dengan dituangi saos asam manis.




    Demikianlah Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis - Yadisti Eka Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Panggang Saos Asam Manis - Yadisti Eka Putri dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/09/resep-ayam-panggang-saos-asam-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.