Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk) Oleh Dini ?

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk) Oleh Dini ?
  • Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk) oleh Dini ?

    Berikut ini adalah resep cara membuat Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk). Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk) yang dishare oleh Dini ? cukup untuk 5 porsi.



    gambar untuk resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk)


    Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk)


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gram bihun beras, hancurkan
    2. 50 gram teri medan
    3. 100 gram kacang tanah
    4. 4 siung bawang putih, cincang halus
    5. 15 lembar daun jeruk purut, buang tulang, iris kasar
    6. 500 ml minyak goreng
    7. secukupnya gula, garam

    Langkah

    1. Siapkan bahan2

    2. Panaskan minyak goreng sampai panas dg api sedang, goreng bihun sebentar asal mengembang sedikit demi sedikit, lalu goreng juga kacang dan teri medan

    3. Panaskan 2 sdm minyak goreng dg api kecil, tumis bawang putih cincang sampai layu, kemudian masukkan daun jeruk, tumis sampai harum, matikan api.

    4. Masukkan gula dan garam secukupnya (saya 4 sdt gula dan 2 sdt garam) aduk rata, nyalakan api lagi kecil sahaja, aduk2 sampai gula dan garam larut, masukkan bihun, teri dan kacang aduk rata, matikan api.

    5. Aduk aduk sampai bihun terbalut bumbu, koreksi rasa, tambahkan garam dan gula jika dirasa kurang mantab (boleh pakai kaldu bubuk, saya g pakai krn ada anak ikut makan)

    6. Dinginkan

    7. Setelah dingin masukkan ke dalam toples kemudian tutup rapat, siap disantap sebagai cemilan atau teman makan nasi hangat / nasi uduk / nasi kuning. Sebagian aku kemas dalam toples mika kue kering untuk dibawa balik suami k hong kong besok minggu, hiks....




    Itulah tadi Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk), Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk) Oleh Dini ? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kering Gurih Bihun Teri Medan (Aroma Daun Jeruk) Oleh Dini ? dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/07/resep-kering-gurih-bihun-teri-medan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.