Resep Hintalu Karuang Nangka Oleh Kharifa Eyana Khan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Hintalu Karuang Nangka Oleh Kharifa Eyana Khan
  • Resep Hintalu Karuang Nangka oleh Kharifa Eyana Khan

    Berikut ini resep cara membuat Hintalu Karuang Nangka. Resep Hintalu Karuang Nangka yang ditulis Kharifa Eyana Khan cukup untuk .



    resep lengkap untuk Hintalu Karuang Nangka


    Resep Hintalu Karuang Nangka


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Adonan :
    2. 250 gr tepung beras ketan rose brand
    3. 2 sdm terigu serbaguna (bisa ganti dengan 4 sdm maizena)
    4. 1 sdm air kapur (ambil atasnya yang bening airnya)
    5. 1/2 sdt garam
    6. secukupnya air matang
    7. Bahan Kuah :
    8. 400 ml santan instan
    9. 200 ml air matang
    10. 200 gr gula aren (iris tipis)
    11. 2 lembar daun pandan (ikat)
    12. 10 buah nangka (potong kecil)
    13. 1 butir telur ayam (kocok lepas)
    14. sejumput garam

    Langkah

    1. Campur rata tepung beras ketan, tepung terigu, air kapur dan garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk.

    2. Campur santan, air matang, daun pandan ikat, irisan gula aren, dan sejumput garam, panaskan dengan api sedang sambil di aduk sampai gula aren larut.

    3. Matikan api ato dengan api yang sangat kecil, bulatkan adonan satu persatu ukuran *kecil dari kelereng dan masukkan (lempar pelan) ke dalam kuah santan. Lakukan sampai adonan habis (bila tangan kering bisa dibasahi dengan air matang).

    4. Besarkan api sedang, aduk-aduk pelan dan masukan potongan nangka. Apabila semua adonan sudah mengapung, dan mendidih matikan api. Tuang kocokkan telur dan aduk cepat. Hidangkan dalam keadaan hangat atau dingin.




    Itulah tadi Resep Hintalu Karuang Nangka, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Hintalu Karuang Nangka diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Hintalu Karuang Nangka Oleh Kharifa Eyana Khan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Hintalu Karuang Nangka Oleh Kharifa Eyana Khan dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/07/resep-hintalu-karuang-nangka-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.