Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab) - munil

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab) - munil
  • Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab) oleh munil

    Berikut ini resep masakan Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab). Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab) yang dishare oleh munil bisa disajikan Untuk 5 orang.



    bahan dan cara membuat Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab)


    Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab)


    Porsi: Untuk 5 orang

    Bahan-bahan

    1. 2 potong ayam dada filet
    2. 1 bulet bawang bombay ukuran besar
    3. 2 sdm kecap inggris
    4. 5 sdm saus teriyaki
    5. 3 sdm saus tomat
    6. 2 sdm kecap manis
    7. 1 bungkus Tepung ayam (cari yg tepung ayam crispy, Sy pake Kobe & sajiku)
    8. secukupnya Minyak goreng
    9. secukupnya Garam
    10. secukupnya Lada

    Langkah

    1. 2 ayam dada filet cuci dengan air matang. Lalu potong2 sesuka hati. Kalau saya potong agak tipis dikit dan ada yg kotak dan panjang. Lalu taburkan garam dan lada ke ayam aduk rata. Lalu lumuri ayam dengan tepung dan aduk rata sampai terlihat ayam putih kena tepung. Lalu diamkan.

    2. Sambil menunggu ayam meresap, ambil bawang bombay belah jd 2 lalu kupas kulit bawang bombay lalu masing2 bagian dibelah lagi menjadi 2 bagian lalu iris memanjang tipis2 atau kotak2..

    3. Ambil ayam yg tadi sudah di lumuri tepung kasih tepung ayamnya lagi kira2 3 sdm & kasih air sedikit lalu aduk rata, lalu nyalakan kompor dengan api sedang, kalau sudah panas minyaknya goreng ayamnya sampai warna kecokelatan. Lalu tiriskan dahulu.

    4. Tumis bawang bombay hingga layu & harum, (minyak goreng untuk menumis kira2 6 sdm) lalu kasih kecap Inggris, aduk rata, lalu saus teriyaki, saus tomat dan kecap manis aduk rata, masukkan ayam krispinya yang sudah di goreng. Aduk rata.. Kalau sudah rata dan meresap dengan bumbu, matikan kompor.

    5. Setelah matang, siap dan hidangkan. Bisa di hias dengan potongan daun selada, timun dan tomat.

    6. Selamat menikmati dan selamat mencoba..




    Demikianlah tadi Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab), Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab) - munil diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiken crispy teriyaki (ala ibu rumah tangga rasa mantab) - munil dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/07/resep-chiken-crispy-teriyaki-ala-ibu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.