Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih Oleh nia bayens

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih Oleh nia bayens
  • Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih oleh nia bayens

    Berikut ini resep masakan Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih. Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih yang dibuat oleh nia bayens bisa disajikan .



    resep masakan Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih


    Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ubi ungu,cuci bersih,kukus,kupas kulitnya
    2. 200-250 gr tepung tapioka
    3. sejumput garam
    4. secukupnya air
    5. ?? daun pisang utk membungkus
    6. ?? bahan utk isian enten putihnya ??
    7. 1/2 butir kelapa,parut
    8. 250 gr gula pasir (atw sesuai selera)
    9. 5 lmbr daun jeruk
    10. sedikit air (-/+50ml)
    11. sejumput garam

    Langkah

    1. Haluskan ubi ungu yg telah dikukus & dikupas. Tambahkan tapioka bergantian dgn air, sedikit demi sedikit,sambil diuleni dgn tangan,sampai tercampur rata (jmlh tapioka sesuaikan dgn tekstur yg diinginkan yahh,kalo mau lbh kenyal boleh tmbh tapiokanya).

    2. Siapkan selembar daun,beri adonan bugis,pipihkan,lalu beri isian enten,bulatkan/lonjongkan,lalu bungkus ala² kue bugis,atw cara bungkusnya suka² az,soalnya sy jg blm rapi??. Lakukan sampe semua adonan habis. Tata di panci,dan kukus sampe matang. Note : kalo ngak ada daun pisang bwt membungkus,bisa diganti pake cetakan kue talam atw sejenisnya.

    3. Cara bikin isian entennya ; campur semua bahan,lalu masak dgn api kecil sambil diaduk²,sampe kadar air menyusut/mengering.

    4. Ini dia si kue bugis yg unyu??,,,buat temen ngeteh cuco bingitS nihh...

    5. Manis,,,legit,,,??????. Paksu yg biasanya ngak doyan kue bugis(yg dibikinnya dari ketan),kali ini dia syukaa,sampe abis berapa bungkus,,,senangnya...




    Itulah tadi Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih Oleh nia bayens diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue bugis ubi ungu ?? isi enten putih Oleh nia bayens dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/06/resep-kue-bugis-ubi-ungu-isi-enten.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.