Resep Rujak Cingur ala saya - Ari C. Kuswarrini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rujak Cingur ala saya - Ari C. Kuswarrini
  • Resep Rujak Cingur ala saya oleh Ari C. Kuswarrini

    Berikut ini resep Rujak Cingur ala saya. Resep Rujak Cingur ala saya yang dibuat oleh Ari C. Kuswarrini bisa jadi .



    resep masakan Rujak Cingur ala saya


    Resep Rujak Cingur ala saya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bumbu
    2. 250 gr Kacang Tanah, goreng lalu tiriskan
    3. 150 gr Gula merah, potong kecil2
    4. 2 buah pisang batu mentah, cuci bersih
    5. 200 gr petis udang kualitas sedang
    6. 100 gr petis udang kualitas bagus
    7. 600 ml air asam jawa, lebih bagus kalau hangat
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Gula pasir
    10. secukupnya Terasi udang
    11. secukupnya Cabai rawit
    12. 4 butir bawang putih, goreng, belah jadi 2
    13. Isian Rujak
    14. Lontong
    15. sesuai selera Sayuran rebus seperti kangkung, selada air, kol, kacang panjang, kecambah, bisa dipilih atau diganti
    16. 2 kotak Tahu Putih
    17. 2 papan tempe
    18. 300 gr Cingur
    19. 2 buah mentimun
    20. 1 buah nanas (pas saya bikin lagi ga musim yang matang)
    21. Bumbu untuk menggoreng
    22. 2 siung bawang putih besar
    23. 1 sdm ketumbar
    24. 1 cm kunyit
    25. secukupnya garam
    26. secukupnya air

    Langkah

    1. Semua sayuran disiang, cuci bersih lalu direbus. Haluskan bumbu untuk menggoreng. Bumbui Tahu, tempe, dan cingur. Rendam beberapa menit sampai meresap. Air secukupnya saja. Lalu goreng dengan minyak panas. Tiriskan.

    2. Membuat Bumbu. Siapkan garam, gula pasir, sepotong bawang putih goreng, terasi udang, cabai, dan 1 sdt penuh irisan pisang batu mentah diatas cobek. Uleg sampai lembut dan merata. Tambahkan 2sdm kacang tanah goreng, sepotong gula merah dan air asam jawa, uleg kembali sampai halus dan merata dengan bahan lain. Tambahkan petis, uleg sampai merata. Bila terlalu kental, tambahkan air asam jawa secukupnya. Jangan lupa tes rasa supaya bisa dapat rasa yang mantab.

    3. Diatas bumbu yang sudah jadi tadi, beri potongan lontong, sayuran, irisan mentimun, nanas, tahu, tempe, dan cingur.

    4. Aduk isian rujak dengan bumbunya dengan spatula supaya tercampur dengan rata.

    5. Hidangkan di piring dengan kerupuk agar lebih nikmat. Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Rujak Cingur ala saya, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Rujak Cingur ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rujak Cingur ala saya - Ari C. Kuswarrini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rujak Cingur ala saya - Ari C. Kuswarrini dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/04/resep-rujak-cingur-ala-saya-ari-c.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.