Resep Kimchi homemade ala2 Oleh carolineetha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimchi homemade ala2 Oleh carolineetha
  • Resep Kimchi homemade ala2 oleh carolineetha

    Berikut ini resep memasak Kimchi homemade ala2. Resep Kimchi homemade ala2 yang dibuat oleh carolineetha bisa menjadi .



    resep masakan Kimchi homemade ala2


    Resep Kimchi homemade ala2


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 sawi putih (sy pake yg besar)
    2. 2 buah wortel (potong seberar korek api)
    3. 1 bonggol bawang bombay
    4. 8 siung bawang putih
    5. 3 cm jahe
    6. 4 sdm cabai bubuk
    7. secukupnya daun kucai
    8. 5 sdm kecap asin
    9. 2 sdm cuka
    10. 4 sdm tepung beras
    11. 200 ml air
    12. secukupnya garam

    Langkah

    1. Bagi sawi menjadi 4 bagian dg potong memanjang. Kemudian potong kotak (gak di potong lg jg gpp, sesuai selera aja). Cuci bersih sawi, iemudian rendam dg air garam sampai semua terkena air dan diamkan selama 1jam. Jika sudah 1jam bersihkan sawi dg air mengalir hingga 3x dan bersihkan dg air matang, tiriskan.

    2. Iris2 wortel menyerupai korek api. Dan cacah kasar daun kucai

    3. Masukkan air dan tepung beras ke dalam teflon panaskan dg api kecil. Aduk2 hingga adona menjadi bubur dan meletup2. Matikan api

    4. Blender bawang bombay, bawang putih dan jahe. Masukkan ke dlm wadah jika sudah dan campurkan dg tepung berang yg sudah menjadi bubur, kecap asin, cuka, bubuk cabai, kucai dan wortel. Aduk hingga rata. Kemudian masukkan sawi putih yg sdh di rendam air garam. Campurkan hingga semua merata. Dan masukkan kimchi ke dlm wadah kedap udara. Diamkan selama 2-3 hari suhu ruangan agar fermentasi berjalan. Jika berhasil fermentasi akan keluar air dan buih saat kimchi di buka.




    Itulah tadi Resep Kimchi homemade ala2, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kimchi homemade ala2 diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimchi homemade ala2 Oleh carolineetha diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Kimchi homemade ala2 Oleh carolineetha dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/04/resep-kimchi-homemade-ala2-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.