Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet Dari Nugrahayu Dewanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet Dari Nugrahayu Dewanti
  • Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet oleh Nugrahayu Dewanti

    Berikut ini adalah resep masakan Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet. Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet yang ditulis Nugrahayu Dewanti bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet


    Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging sapi tanpa lemak
    2. 5 buah bawang bombay ukuran sedang
    3. 200 gr daun bawang
    4. 2 buah wortel ukuran sedang, serut halus
    5. 1/4 gelas air
    6. 150 gr bawang merah
    7. 300 gr bawang putih
    8. 2 sdt ketumbar
    9. 20 butir merica
    10. secukupnya gula
    11. secukupnya garam

    Langkah

    1. Masukkan dalam blender atau chopper daging sapi, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, daun bawang, wortel, merica, ketumbar dan air. Blender hingga halus.

    2. Tuang kedalam wajan anti lengket dan tambahkan gula dan garam secukupnya. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga kering.

    3. Tuang adonan ayam kedalam loyang dan ratakan. Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Setiap 10 menit keluarkan dan aduk-aduk. Masukkan loyang kembali kedalam oven. Lakukan hingga kurang lebih 60-90 menit.

    4. Blender adonan hingga halus. Kemudian oven lagi kurang lebih selama 5 menit dengan suhu 80-90 °C. Lakukan sampai 4 kali. Dan terakhir blender dan ayak lalu oven selama kurang lebih 2-3 menit.

    5. Dinginkan dan angin-anginkan adonan. Setelah dingin, masukkan dalam toples dan tutup rapat.




    Itulah Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet Dari Nugrahayu Dewanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kaldu Bubuk Rasa Sapi Tanpa Bahan Pengawet Dari Nugrahayu Dewanti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/04/resep-kaldu-bubuk-rasa-sapi-tanpa-bahan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.