Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan Karya Juli Purwaningayu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan Karya Juli Purwaningayu
  • Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan oleh Juli Purwaningayu

    Berikut ini resep masakan Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan. Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan yang dishare oleh Juli Purwaningayu cukup untuk 2 cetakan agar.



    gambar untuk cara membuat Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan


    Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan


    Porsi: 2 cetakan agar

    Bahan-bahan

    1. 2 butir telur ayam
    2. 5 tbs (sdm) gula pasir
    3. secukupnya ovalet/sp
    4. 7 tbs (sdm) tepung terigu
    5. 1 sachet nutrijel coklat kecil (20 gram)
    6. 1/2 tbs (sdm) baking powder
    7. 1 sachet susu kental manis (diencerkan dgn 7tsb/sdm air)
    8. secukupnya pasta coklat
    9. secukupnya ekstrak vanili (pke vanili bubuk bisa jg)
    10. 3 tsb (sdm) minyak goreng
    11. secukupnya chocochip utk toping

    Langkah

    1. Siapkan dlu panci utk kukusan dan cetakan/ loyang diolesi minyak. Lalu, campukan telur, gula, dan ovalet. Mixer dg kecepatan kecil dlu lalu kecepatan paling cepat sampai mengembang.

    2. Jika sudah mengembang masukkan terigu, baking powder, nutrijel (yg sdh dicampur sebelumnya) kedalam adonan telur tadi. kecilkan mixer kecepatan kecil, aduk sebentar saja dgn mixer. Lalu matikan mixer, dan aduk rata dgn solet

    3. Masukkan susu kental manis yg sudah di encerkan, pasta coklat, dan vanila ekstrak. Aduk dgn solet sampai tercampur rata.

    4. Masukkan minyak goreng. Aduk rata kembali.

    5. Letakkan chocochip di dasar cetakan/loyang. Lalu tuang adonan kue ke loyang. Kukus sampai matang (tes kematangan dgn ditusuk lidi pada adonan, jika tdk ada yg menempel di lidi berarti sudah matang. Selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan Karya Juli Purwaningayu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Coklat Nutrijel Simpel tanpa Timbangan Karya Juli Purwaningayu dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/04/resep-bolu-coklat-nutrijel-simpel-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.