Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer Kiriman dari Tya Tya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer Kiriman dari Tya Tya
  • Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer oleh Tya Tya

    Inilah cara memasak Baked Pasta Bolognaise 2 layer. Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer yang dibuat oleh Tya Tya bisa menjadi 5 porsi.



    gambar untuk resep makanan Baked Pasta Bolognaise 2 layer


    Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram pasta (boleh macaroni,fusilli,penne,spagheti, dll)
    2. 2 pack saus bolognaise
    3. 1/2 butir bawang bombai (ukuran sedang) iris tipis
    4. 50 gram wortel (parut)
    5. 150 gr daging giling
    6. 2 sdm minyak untuk menumis
    7. saus bechamel :
    8. 180 gram cheddar (parut)
    9. 2 sdm butter (saya pakai blueband cookies & cake)
    10. 1 sdm tepung terigu serbaguna
    11. 1 sachet kornet pronas
    12. 1 sdt paprika bubuk (kalo ga ada cabe bubuk)
    13. 1 sdt kaldu bubuk
    14. 1 sdt merica bubuk
    15. 1 sdt pala bubuk
    16. 1 sdt bubuk oregano
    17. 600 ml susu cair

    Cara Membuat

    1. Rebus macaroni (atau pasta jenis apapun) hingga al-dente

    2. Siapkan wajan.. tumis bawang bombai.. lalu masukan daging cincang jika daging sudah matang, masukan parutan wortel, masukan saus bolognaise.. aduk rata, bila saus bolognaise sudah meletup2 matikan api.. aduk2 sebentar agar bagian bawah saus tidak gosong..

    3. Saus bechamel : Masukan parutan keju cheddar, tepung terigu, bumbu powder, kornet, susu cair.. aduk hingga tercampur rata.. Nyalakan kompor dengan api kecil.. aduk dengan cara satu arah..hingga saus bechamel mulai sedikit mengental.. masukan butter.. aduk kembali hingga tercampur rata.. cicipi rasa.. jika saus sudah meletup2.. matikan kompor.. aduk sebentar..

    4. Nyalakan oven 180°c sembari menunggu panas.. Tahap penataan pasta di alfoil.. oles cup alfoil dengan minyak, masukan macaroni ratakan, lalu layer ke dua masukan saus bolognaise, ratakan masukan saus bechamel..lalu ulang sekali lagi.. Masukan ke dalam oven.. panggang dengan tehnik au bain marie (kalo hasilnya mau creamy banget) dan bawahnya ga gosong..ga usah pake tehnik ini juga gapapa.. jika atas sudah terlihat mendidih dan berwarna kuning ke emasan. matikan oven.. Siap di sajikan hangat2 atau masukan ke lemari es.. dingin2 di makan juga enyaakk..

    5. Ini contoh pesenan yg slalu larismanis..




    Itulah Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer Kiriman dari Tya Tya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Baked Pasta Bolognaise 2 layer Kiriman dari Tya Tya dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/04/resep-baked-pasta-bolognaise-2-layer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.