Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ?? Kiriman dari Rifda Eldi Maritsa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ?? Kiriman dari Rifda Eldi Maritsa
  • Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ?? oleh Rifda Eldi Maritsa

    Dibawah ini adalah resep memasak Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ??. Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ?? yang dishare oleh Rifda Eldi Maritsa cukup untuk 3 porsi.



    gambar untuk resep makanan Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ??


    Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ??


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor ikan mujair ukuran besar. bersihkan, buang insang dan isi perut, potong masing2 jadi 2 bagian. Goreng setengah kering
    2. 1 buah tomat rajang tipis
    3. 1 buah cabe merah besar rajang tipis
    4. 5 buah cabe rawit rajang tipis (kalo nggak suka pedes boleh skip)
    5. 1 batang serai memarkan
    6. 1 lembar daun salam
    7. 2 lembar daun jeruk
    8. 1 buah jeruk nipis/2 sdm air cuka
    9. secukupnya air, garam, gula
    10. bumbu halus:
    11. 3 siung bawang merah
    12. 3 siung bawang putih
    13. 4 buah kemiri
    14. 1 ruas ibu jari kunyit
    15. 1/2 ruas ibu jari jahe

    Langkah

    1. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan daun jeruk, daun salam, serai, tumis sebentar. Masukkan rajangan cabe merah, cabe rawit dan tomat. Tumis hingga tomat layu.

    2. Masukkan air secukupnya sesuai selera, kalau saya lebih suka berkuah biar segerrr... Saya masukkan sekitar 400ml air, tambahkan gula, garam dan air jeruk nipis (keasamannya di sesuaikan selera ya, saya pake 1 buah jeruk nipis soalnya kuahnya agak banyak)

    3. Jangan lupa tes rasa yaa, kalo sudah sip tunggu sebentar hingga air mendidih. Masukkan ikan yg sudah di goreng. Biarkan sebentar. Jangan lama2 ya nanti hancur ikannya. Matikan. Sajikan dengan nasi hangaatt Nyamm nyamm segerrrr ??




    Demikianlah Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ??, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ?? Kiriman dari Rifda Eldi Maritsa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mujair Goreng Bumbu Acar Kuning ?? Kiriman dari Rifda Eldi Maritsa dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/01/resep-mujair-goreng-bumbu-acar-kuning.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.