Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product) - Alfia Subandi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product) - Alfia Subandi
  • Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product) oleh Alfia Subandi

    Inilah resep Cream soup vegan (tanpa dairy product). Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product) yang ditulis Alfia Subandi cukup untuk .



    resep makanan Cream soup vegan (tanpa dairy product)


    Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 potong Tahu cibuntu (tahu kuning)
    2. 1 buah Kentang rebus (atau maizena)
    3. 1/4 buah Bawang bombay (optional)
    4. secukupnya Jamur tiram
    5. secukupnya Wortel
    6. 1 bonggol Jagung manis
    7. sesuai selera Merica
    8. sesuai selera Kaldu bubuk
    9. Minyak sayur (optional)

    Langkah

    1. Untuk soupnya: Potong tahu dan kentang. Untuk estetika penampilan soup, buang bagian kuning dari tahu. Masukkan ke dalam food processor/blender dengan tambahan sedikit air untuk memudahkan proses penghancuran. Hancurkan sampai halus.

    2. Untuk isi soup: Pipil jagung manis, potong-potong dadu wortel, jamur tiram dan bawang bombay.

    3. Cara memasak: Panaskan 2 sendok minyak sayur ke dalam wok (kalo pake yg anti lenget mending gausah pakai minyak), lalu masukkan bawang bombay (optional), wortel, jamur dan jagung secara bersamaan. Aduk secara acak, diamkan beberapa saat hingga sayuran matang.

    4. Setelah itu, masukkan tahu dan kentang yang tadi sudah di blender. (Kegunaan kentang disini hanya sebagai bahan pengental, jika ingin rasa creamy nya lebih kuat ga usah pakai kentang). Beri 1 1/2 cup air, aduk hingga merata.

    5. Bumbui dengan kaldu bubuk dan merica. Karena berhubung saya sangat suka rasa merica, saya memakai satu sachet 'ladaku' hehehe

    6. Tunggu hingga mendidih. Lalu sajikan panas-panas. Hati-hati ditiup dulu, ntar kebakar lidahnya.




    Itulah tadi Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product) - Alfia Subandi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cream soup vegan (tanpa dairy product) - Alfia Subandi dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2018/01/resep-cream-soup-vegan-tanpa-dairy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.