Resep Balado Cumi Kemangi Oleh Tanti Sayonodiharjo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Balado Cumi Kemangi Oleh Tanti Sayonodiharjo
  • Resep Balado Cumi Kemangi oleh Tanti Sayonodiharjo

    Berikut ini adalah cara memasak Balado Cumi Kemangi. Resep Balado Cumi Kemangi yang dibuat oleh Tanti Sayonodiharjo bisa menjadi .



    gambar untuk resep Balado Cumi Kemangi


    Resep Balado Cumi Kemangi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 Bawang Putih
    2. 4 Bawang Merah
    3. 8 Cabai Merah Keriting
    4. 5 Cabai rawit
    5. 1 Ikat Kemangi
    6. 3 Lembar Daun Salam
    7. 2 Batang Serai
    8. 1 Butir Jeruk Nipis
    9. 1/2 Bungkus Kecil Ketumbar Bubuk
    10. 10 Ekor Cumi Basah
    11. Secukupnya Garam, Penyedap Rasa, Gula Pasir
    12. Minyak Goreng untuk Menumis

    Langkah

    1. Bersihkan Cumi, buang tulang punggungnya, kantong tinta dan buang kulit tipis(warna merah) karena mengandung lendir dan membuat amis. Cumi yang sudah bersih di tambahin ketumbar bubuk, garam dikit dan perasan jeruk nipis, aduk sampai tercampur dan diaman 15 menit.

    2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai kriting, cabai rawit, garam, penyedap rasa kemudian tumis bumbu sampai harum.

    3. Bumbu yang sudah harum di tambah serai geprek, daun salam kemudian aduk sampai bau harum serai tercium. masukan Cumi yang sudah di bumbui, kemudian aduk sampai tercampur dengan bumbu kemudian ditambah satu gelas air putih. Kemudian aduk dan tutup tunggu 15 menit.

    4. Setelah 15 menit, masukan kemangi yang sudah di cuci, aduk sebentar. Balado Cumi siap dihidangkan.




    Demikianlah tadi Resep Balado Cumi Kemangi, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Balado Cumi Kemangi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Balado Cumi Kemangi Oleh Tanti Sayonodiharjo diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Balado Cumi Kemangi Oleh Tanti Sayonodiharjo dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/12/resep-balado-cumi-kemangi-oleh-tanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.