Resep Soft Cheese Cake By Rachma Esty Utami

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soft Cheese Cake By Rachma Esty Utami
  • Resep Soft Cheese Cake oleh Rachma Esty Utami

    Dibawah ini adalah resep masakan Soft Cheese Cake. Resep Soft Cheese Cake yang dishare oleh Rachma Esty Utami cukup untuk 5 porsi.



    gambar untuk resep makanan Soft Cheese Cake


    Resep Soft Cheese Cake


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 100 gr cream cheese
    3. 20 gr mentega
    4. 15 gr gula kastor
    5. 85 gr susu
    6. 2 butir kutel
    7. 10 gr tepung maizena
    8. 25 gr tepung terigu protein rendah
    9. Bahan B:
    10. 2 butir putel
    11. 1/2 sdt air jeruk nipis/lemon
    12. 40 gr gula kastor

    Langkah

    1. Ayak tepung terigu dan tepung maizena. Sisihkan.

    2. Campur cream cheese, mentega, gula dan susu. Rebus dengan api kecil hanya cukup hingga semua bahan larut merata. Angkat.

    3. Dalam keadaan hangat, masukkan kutel. Aduk rata. Tambahkan campuran tepung. Aduk rata. Panaskan sebentar diatas kompor dengan api kecil sambil diaduk hingga sedikit mengental. Angkat dan sisihkan.

    4. Kocok putel hingga muncul gelembung-gelembung. Masukkan air jeruk. Kocok hingga berbusa. Masukkan gula secara bertahap sambil dikocok hingga soft peak.

    5. Ambil 1/3 bagian putel. Campurkan pada adonan cream cheese sambil diaduk balik secara perlahan. Lakukan pada sisa adonan putel hingga habis. Jangan overmix.

    6. Tuang ke dalam loyang ukuran 15 cm yang sudah diberi alas kertas roti. Tuang perlahan.

    7. Panggang dengan cara au bain marie atau steam bake dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180°C selama 15 menit. Kemudian turunkan suhu oven menjadi 120°C dan panggang selama 35-40 menit hingga matang.

    8. Matikan kompor. Buka sedikit pintu oven. Biarkan cake tetap didalam oven hingga suhu oven turun.

    9. Keluarkan cake dari oven. Angkat dari loyang yang berisi air. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Lalu tutup cake agar tetap lembab dan masukkan ke dalam kulkas minimal 2 jam.

    10. Sajikan




    Demikianlah tadi Resep Soft Cheese Cake, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Soft Cheese Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soft Cheese Cake By Rachma Esty Utami diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soft Cheese Cake By Rachma Esty Utami dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/10/resep-soft-cheese-cake-by-rachma-esty.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.