Resep Mujair Bakar Rica-rica By Yupi Ipuy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mujair Bakar Rica-rica By Yupi Ipuy
  • Resep Mujair Bakar Rica-rica oleh Yupi Ipuy

    Berikut ini adalah resep masakan Mujair Bakar Rica-rica. Resep Mujair Bakar Rica-rica yang ditulis Yupi Ipuy dapat disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep Mujair Bakar Rica-rica


    Resep Mujair Bakar Rica-rica


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan perendam ikan
    2. 1 ruas Kunyit
    3. 1 sendok teh Ketumbar
    4. 1 sendok makan Air Jeruk Nipis
    5. 1 sendok teh Garam
    6. 1 siung Bawang Putih
    7. 1 ekor Ikan Mujair
    8. bumbu dihaluskan
    9. 15 buah Cabai (Cabe) Merah Keriting
    10. 3 buah Cabai (Cabe) Rawit Merah
    11. 3 siung Bawang Merah
    12. 2 siung Bawang Putih
    13. Lainnya
    14. 1 sendok teh Terasi
    15. 2 sendok makan Minyak Goreng
    16. 2 lembar Daun Jeruk
    17. 100 ml Air
    18. secukupnya Tomat
    19. secukupnya Daun Bawang

    Langkah

    1. Lebarkan ikan dan cuci bersih. Masukkan ikan ke dalam mangkuk, tuangkan bumbu perendam ikan, lumuri hingga rata. Diamkan selama 20 menit.

    2. Siapkan alat untuk membakar ikan. Bakar ikan hingga matang di satu sisi, balikkan ikan dan bakar sisi lainnya. Angkat dan tata ikan di atas piring saji.

    3. Panaskan 2 sendok makan minyak dan tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum baunya, warnanya berubah menjadi tua dan tidak pucat lagi. Tambahkan air, aduk dan masak hingga saus rica menjadi mendidih.

    4. Tambahkan terasi, garam, gula, dan merica bubuk, aduk rata. Masukkan irisan tomat dan daun bawang, masak hingga tomat dan daun bawang layu. Masukkan air jeruk nipis, aduk rata. Cicipi rasanya dan angkat.

    5. Siramkan saus rica ke atas ikan mujair yang telah dibakar. Taburi dengan daun kemangi segar. Siap disantap dengan nasi panas mengebul. Super Yummy!




    Itulah tadi Resep Mujair Bakar Rica-rica, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mujair Bakar Rica-rica diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mujair Bakar Rica-rica By Yupi Ipuy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mujair Bakar Rica-rica By Yupi Ipuy dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/10/resep-mujair-bakar-rica-rica-by-yupi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.