Resep Cimol Bandung tanpa ledakan Kiriman dari ummi abarr

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cimol Bandung tanpa ledakan Kiriman dari ummi abarr
  • Resep Cimol Bandung tanpa ledakan oleh ummi abarr

    Inilah cara memasak Cimol Bandung tanpa ledakan. Resep Cimol Bandung tanpa ledakan yang dibuat oleh ummi abarr cukup untuk 8 porsi.



    gambar untuk cara membuat Cimol Bandung tanpa ledakan


    Resep Cimol Bandung tanpa ledakan


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 sdm tepung tapioka
    2. 2 sdm tepung terigu
    3. secukupnya air panas
    4. 1 sdt ragi instant (larutkan dgn air hangat secukupnya)
    5. 1/2 sdt garam
    6. 1 sdt kaldu ayam bubuk
    7. 1 sdt merica bubuk
    8. 4 siung bawang putih (haluskan)
    9. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Campur tepung sagu, garam, kaldu ayam bubuk, merica bubuk, bawang putih halus sampai merata. Tuangkan air panas sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan tidak lengket di tangan.

    2. Tambahkan ragi instant yg sudah dilarutkan dgn air hangat. Uleni kembali sampai adonan kalis. Diamkan adonan selama 15 menit.

    3. Siapkan wajan di atas kompor. Isi dgn minyak goreng. Bentuk adonan bulat2 sebesar kelereng lalu masukkan ke dalam minyak sampai terendam. Tanpa ditutup wajan td tidak meledak2.nyalakan api kompor. Masak dgn api kecil sambil sesekali diaduk agar cimol mengembang merata.

    4. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Lanjutkan memasak adonan cimol. Matikan kompor, bentuk bulat2 lagi, masukkan ke wajan lalu nyalakan kompor lagi. Lanjutkan hingga adonan habis. Siap disajikan dgn taburan bon cabe.




    Itulah Resep Cimol Bandung tanpa ledakan, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cimol Bandung tanpa ledakan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cimol Bandung tanpa ledakan Kiriman dari ummi abarr diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cimol Bandung tanpa ledakan Kiriman dari ummi abarr dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/10/resep-cimol-bandung-tanpa-ledakan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.