Resep Pizza simpel dan ekonomis - henni pujiati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza simpel dan ekonomis - henni pujiati
  • Resep Pizza simpel dan ekonomis oleh henni pujiati

    Berikut ini resep cara membuat Pizza simpel dan ekonomis. Resep Pizza simpel dan ekonomis yang dibuat oleh henni pujiati bisa disajikan .



    gambar untuk resep Pizza simpel dan ekonomis


    Resep Pizza simpel dan ekonomis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr terigu protein tinggi
    2. 250 ml air es
    3. 2 sdm gula
    4. 1 sdt ragi
    5. 1/2 sdt garam
    6. 2 sdm minyak goreng
    7. bahan topping
    8. 1 jagung manis, serut
    9. 1 sdm minyak goreng
    10. 6 buah sosis sapi, iris bulat
    11. keju parut
    12. saos sambal
    13. saos tomat
    14. kaldu bubuk
    15. garam

    Langkah

    1. Campur tepung, gula dan ragi tuangi air sedikit demi sedikit, bila air dirasa kurang bisa ditambah sedikit2, lalu uleni sampai kalis, lalu tambahkan garam dan minyak uleni kembali sampai kalis elastis. Tutup adonan pakai plastik / serbet lembab dan diamkan sampai mengembang 2x lipat.

    2. Selama menunggu proofing bisa menyiapkan toppingnya dulu. Panaskan minyak lalu masukkan jagung serut tumis sebentar sampai agak layu masukkan saos tomat dan saos sambal aduk kembali masukkan kaldububuk dan garam sedikit saja, tumis sampai adonan agak mengering, sisihkan.

    3. Setelah adonan mengembang kempiskan lalu bagi 3 adonan, ratakan di loyang (oles dulu dengan margarin) atau bisa juga pakai teflon. Ratakan adonan menyeluruh diatas permukaan loyang lalu tusuk2 merata pakai garpu, lalu oles saos tomat dan saos sambal, tuang topping jagung ratakan, taburi sosis yang sudah diiris2 dan keju parut. Istirahatkan adonan kurleb 15menit sambil menunggu bisa panaskan ovennya dahulu. Lalu oven pizza kurleb 20menit. Setelah matang bisa dipindahkan lalu dipotong2. Hasil jadi 3loyang kotak uk.sedang atau 4teflon uk.28cm.




    Demikianlah tadi Resep Pizza simpel dan ekonomis, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pizza simpel dan ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza simpel dan ekonomis - henni pujiati diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Pizza simpel dan ekonomis - henni pujiati dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/09/resep-pizza-simpel-dan-ekonomis-henni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.