Resep Pecak lele ala betawi Karya Wee Er

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pecak lele ala betawi Karya Wee Er
  • Resep Pecak lele ala betawi oleh Wee Er

    Inilah resep cara membuat Pecak lele ala betawi. Resep Pecak lele ala betawi yang dibuat oleh Wee Er bisa disajikan 5 orang.



    bahan dan cara membuat Pecak lele ala betawi


    Resep Pecak lele ala betawi


    Porsi: 5 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan lele /7 ekor ukuran sedang
    2. 1 labu bawang putih diulek /digeprek
    3. 1 sdth garam
    4. 1 sdm serbuk kunyit
    5. 1 sdm serbuk jahe
    6. 1 1/2 bj jeruk nipis
    7. minyak secukupnya untuk menggoreng
    8. bahan sambal
    9. 2 bj cabe merah
    10. 15 bj cabe rawit
    11. 2 siung bawang putih
    12. 3 siung bawang merah
    13. 1 bj tomat ukuran sedang
    14. garam gula secukup rasa
    15. secukupnya terasi

    Langkah

    1. Langkah pertama cuci ikan hingga bersih,beri air jeruk untuk hilangkan bau amis dan biarkan kurleb 15 menitan dan cuci kembali hingga bnr2 bersih...inilah proses yg paling nggak suka dr ikan lele hahaha..

    2. Setelah bersih tiriskan sebntar dan gaulkan dgn garam,bubuk jahe,bubuk kunyit dan bawang putih yg diulek/digeprek tadi ya...diamkan kira2 10menit

    3. Setelah itu panaskan minyak dgn api yg sederhana,goreng ikan sampai matang dan garing..untuk mengelakan kecipratan minyak ada baiknya ditutupi pake penutup panci ukuran besar ya...

    4. Setelah semua digoreng kita siapkan bahan sambalnya ya...bisa direbus atau disangrai kesemua,kecuali jeruk nipisnya..setelah siap direbus/dibakar kita ulek sampai dpt texture sambal yg halus atau kasar2 dikit hehehe..baru tambahkan jeruk nipis deh..koreksi rasa sesuai selera..tambahkan asin atau manis.

    5. Taraaaaa siap deh..sayang sekali aku jauh dr pasar jd nggak punya lalapanya...

    6. Sajikan bersama nasi hangat..selamat mencoba ibu2...




    Itulah Resep Pecak lele ala betawi, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pecak lele ala betawi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pecak lele ala betawi Karya Wee Er diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pecak lele ala betawi Karya Wee Er dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/09/resep-pecak-lele-ala-betawi-karya-wee-er.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.