Resep Cheddar cheese cake By Linda Devianti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheddar cheese cake By Linda Devianti
  • Resep Cheddar cheese cake oleh Linda Devianti

    Dibawah ini adalah cara memasak Cheddar cheese cake. Resep Cheddar cheese cake yang ditulis Linda Devianti cukup untuk 8 porsi.



    resep Cheddar cheese cake


    Resep Cheddar cheese cake


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 175 gram keju cheddar
    2. 300 cc susu cair
    3. 50 gram margarin untuk cake
    4. 3 buah kuning telur
    5. 3 buah putih telur
    6. 100 gram gula
    7. 50 gram tepung terigu
    8. 25 gram tepung maizena
    9. 1 sdm air lemon
    10. sedikit kulit lemon diparut
    11. selai strawberry (optional)
    12. 2 genggam biskuit
    13. 2 sdm margarin cair (untuk crust)

    Langkah

    1. Siapkan loyang bongkar pasang. Lapisi bagian luar dengan alumunium foil. Oleskan mentega di seluruh bagian dalam loyanh. Lapisi bagian dalam (dasar) dengan kertas roti.

    2. Blender / haluskan biskuit. Letakkan di mangkok kemudian campur dengan mentega cair. Setelah rata, ratakan di bagian dasar loyang. Tekan2 sampai padat. Masukkan ke freezer selama +-90 menit

    3. Ambil wajan kecil dan wajan besar. Wajan besar diisi air 3/4nya. Panaskan sampai hampir mendidih. Letakkan wajan kecil diatasnya (di tim) masukkan mentega sampai meleleh, masukkan keju dan susu. Aduk sampai keju tidak menggumpal, dan semuanya menyatu. Angkat.

    4. Masukkan terigu ke dalam wajan kecil yg berisi susu+mentega+keju yg sudah menyatu, aduk sampai rata. Masukkan kuning telur. Masukkan parutan kulit lemon + sedikit garam(optional).

    5. Di wadah lain berisi putih telur dan gula, mixer sampai soft peak ( tidak kaku, putih mengkilap, cair-kental). Jangan lupa sambil ditambah air lemon.

    6. Masukkan 1/3 putih telur tersebut ke adonan yg sudah di tambah terigu+telur tadi. Aduk sampai rata, kemudian tuangkan ke wadah yg berisi sisa 2/3putih telur. Aduk sampai benar2 rata.

    7. Tuangkan adonan ke loyang berisi crust biskuit tadi. Hentak2an pelan.
      Siapkan loyang yg lebih besar. Isi dengan air mendidih. Letakkan loyang berisi adonan di dalam loyang berisi air panas. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.

    8. Panggang adonan cheese cake selama +- 45 menit. Selama pemanggangan harus sambil dilihat apakah adonan sudah matang/belum dengan melihat bagian atas kue. Api kecil-sedang. Jika bagian atas kue sudah kecoklatan = sudah matang. Jika di tusuk (misalnya dengan tusukan sate), memang bagian dalam kue agak lengket.. tdk apa2.. diamkan di suhu ruangan sampai dingin, kemudian masukkan ke lemari pendingin. Cake bertekstur lembut, jadi saat panas agak lembek.

    9. Sambil menunggu dingin, siapkan selai untuk filling cheese cake.
      Jika cake sudah agak dingin, oleskan selai ke bagian atas (optional) dan hias cake sesuai selera,kemudian masukkan lagi ke lemari pendingin.

    10. Sajikan saat dingin. Selamat menikmati.. selamat mencoba ??




    Itulah Resep Cheddar cheese cake, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cheddar cheese cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheddar cheese cake By Linda Devianti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheddar cheese cake By Linda Devianti dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/09/resep-cheddar-cheese-cake-by-linda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.