Resep Bakso Udang ala saya?? Kiriman dari dapurkirana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Udang ala saya?? Kiriman dari dapurkirana
  • Resep Bakso Udang ala saya?? oleh dapurkirana

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bakso Udang ala saya??. Resep Bakso Udang ala saya?? yang dishare oleh dapurkirana cukup untuk .



    resep makanan Bakso Udang ala saya??


    Resep Bakso Udang ala saya??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr udang segar
    2. 100 gr tepung tapioca
    3. 2 butir telur
    4. 5 siung bawang putih
    5. 2 siung bawang merah
    6. 1 ruas jahe,geprek
    7. 2 btg daun bawang,iris
    8. 1/2 irisan jeruk nipis
    9. secukupnya Merica bubuk

    Langkah

    1. Bersihkan udang beserta kulitnya,buang kepalanya,kupas kulitnya sisihkan (jangan buang kulitnya).

    2. Beri perasan jeruk nipis pada udang dan diamkan kurleb 10menit.

    3. Rebus kulit udang sampai menguap menjadi kaldu,sisihkan.

    4. Siapkan juicer,masukkan udang,tepung tapioca,telur,3 siung bawang putih,bawang merah,air kaldu secukupnya,merica dan garam secukupnya,lumatkan sampai halus.sisihkan

    5. Siapkan panci,rebus sisa air kaldu,masukkan jahe geprek dan 2 siung bawang putih,tambahkan air matang apabila kaldu dirasa kurang.

    6. Bentuk bakso sesuai selera (saya bentuk kotak,menggunakan bantuan 2 sendok),dan masukkan kedalam rebusan air yg sdh mendidih.

    7. Tambahkan merica dan garam secukupnya,koreksi rasa

    8. Tambahkan daun bawang,rebus sebentar,matikan kompor

    9. Bakso udang spesial siap dihidangkan bersama taburan bawang goreng apabila suka.




    Itulah Resep Bakso Udang ala saya??, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bakso Udang ala saya?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Udang ala saya?? Kiriman dari dapurkirana diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Bakso Udang ala saya?? Kiriman dari dapurkirana dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/09/resep-bakso-udang-ala-saya-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.