Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu) By agung setiaji

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu) By agung setiaji
  • Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu) oleh agung setiaji

    Inilah resep masakan Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu). Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu) yang dishare oleh agung setiaji bisa disajikan 3 porsi.



    resep masakan Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu)


    Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu)


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor ikan bandeng segar
    2. 4 siung bawang merah
    3. 8 siung bawang putih
    4. 1 batang serai
    5. 1.5 cm lengkuas
    6. 4 cm Jahe
    7. 1 lembar daun salam
    8. 2 lembar daun jeruk
    9. 2 butir jeruk nipis
    10. 1/4 buah tomat
    11. 1 ikat daun kemangi
    12. sesuai selera garam
    13. sesuai selera merica bubuk
    14. sesuai selera cabai rawit merah (jika suka pedas)

    Langkah

    1. Bersihkan bandeng, hilangkan sisiknya kemudian potong mnjadi beberapa bagian lalu lumuri bandeng denga air jeruk nipis 1,5 bh dan garam 1 sendok makan. Biarkan beberapa menit sambil menyiapkan bahan lainnya

    2. Siapkan bumbu bawang merah, bawang putih, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas dan jahe. Iris tipis bawang merah dan putih.

    3. Panaskan 1.5 Lt air hingga mendidih kemudian masukkan bumbu bawang merah dan putih yg sudah diiris, lengkuas, jahe, daun salam, daun jeruk, dan serai. Tunggu beberapa saat sampai uap air beraroma bumbu kemudian masukkan bandeng yg telah dilumuri air jeruk nipis dan garam

    4. Setelah 1 menit bandeng dimasukkan kecilkan api kompor dan masukkan perasan air jeruk nipis 1/2 butir, merica bubuk dan garam sesuai selera. Tunggu sampai bandeng benar-benar matang (5 menit biasanya dah matang) kemudian masukkan tomat. Jika menghendaki rasa pedas masukkan juga irisan cabai atau bisa dsajikan terpisah. Tunggu sebentar kemudian matikan api.

    5. Setelah api dimatikan yg terakhir adalah masukkan daun kemangi sepucuk aja, ingat jangan memasukkan daun kemangi saat masih proses masak karena menyebabkan kuah jadi pahit. Sudah silahkan makan.




    Demikianlah tadi Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu), Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu) By agung setiaji diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Ikan Bandeng (pereda radang dan flu) By agung setiaji dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/07/resep-sup-ikan-bandeng-pereda-radang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.