Resep Gado Gado Siram Dari Rizky Yudhi Pratiwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gado Gado Siram Dari Rizky Yudhi Pratiwi
  • Resep Gado Gado Siram oleh Rizky Yudhi Pratiwi

    Berikut ini cara membuat Gado Gado Siram. Resep Gado Gado Siram yang ditulis Rizky Yudhi Pratiwi bisa disajikan 6 porsi.



    gambar untuk cara membuat Gado Gado Siram


    Resep Gado Gado Siram


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Lontong
    2. 300 gram Beras
    3. 1 helai Daun Pisang
    4. 2 helai Plastik Uk. setengh kg
    5. Bumbu Kacang Siram
    6. 300 gram Kacang Tanah
    7. 150 ml Santan Kara siap pakai
    8. 5 siung Bawang Putih
    9. 5 buah Lombok Merah Besar
    10. 2 biji Gula merah
    11. Lain Lain
    12. 1 ikat Selada Lalap
    13. 1 bungkus Tempe
    14. 100 gram Toge / Cambah
    15. 1 bungkus Tahu
    16. 4 buah Kentang
    17. 3 butir Telur

    Langkah

    60 menit
    1. Untuk membuat lontong. Cuci Beras, dan tiriskan air. Siapkan daun pisang dan plastik uk. Setengh kg. Masukan beras kedalam plastik yg sudah di isi daun pisang setengah dr plastik. Kunci ujung plastik dengan lidi. Lobangi plastik dengan lidi. Masukan kedalam air yg mendidih dan masak hingga 60 menit.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Goreng kacang tanah dengan api kecil, agar tidak gosong. Dinginkan kacang dan haluskan kacang, bawang putih dan lombok besar (saya pake blander ????) hingga halus.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Rebus air, dan gula merah. Tunggu hingga gula merah campur dengan air. Masukan kacang yang sudah di haluskan kedalam panci, aduuk hingga rata dan mendidih. Masukan garam dan gula secukupnya (karna puasa jadii pas masukin gula-garam, bismillah dulu ????) Masukan santan kara dan aduk. Masak dengan api kecil.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Siapkan sayur, potong gubis tipis. Cuci semua sayur (toge, gubis, selada) Siapkan rebusan air masukan toge, dan gubis yg di potong. Dan tiriskaan

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Rebus telur dan kentang. Bumbui tahu dan tempe degan bawang putih garam. Siapkan wajan berisi minyak yg panas. Tahu dan tempe siap di goreng

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Siapkan semua bahan yang sudah di masak (lontong, sayur, tahu tempe, dan bumbu kacang) Sajikan gado-gado. Hmmm nyummy.. ?? selamat mencoba dan selamat menikmatiii... ??

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Gado Gado Siram, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Gado Gado Siram diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gado Gado Siram Dari Rizky Yudhi Pratiwi diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Gado Gado Siram Dari Rizky Yudhi Pratiwi dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/06/resep-gado-gado-siram-dari-rizky-yudhi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.