Resep Donat Mungil with cinnamon flavors Dari ReeyanAgung

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Mungil with cinnamon flavors Dari ReeyanAgung
  • Resep Donat Mungil with cinnamon flavors oleh ReeyanAgung

    Berikut ini adalah resep cara membuat Donat Mungil with cinnamon flavors. Resep Donat Mungil with cinnamon flavors yang dibuat oleh ReeyanAgung cukup untuk 5 porsi.



    resep lengkap untuk Donat Mungil with cinnamon flavors


    Resep Donat Mungil with cinnamon flavors


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 320 gram tepung terigu segitiga biru
    2. 2 butir kuning telur
    3. sejumput garam
    4. 160 ml susu cair
    5. 45 gram mentega
    6. 11 gram fermipan
    7. 75 gram gula pasir
    8. Bahan taburan :
    9. 50 gram gula pasir
    10. 2 sdm susu bubuk
    11. 1 sdm kayu manis bubuk

    Langkah

    1. Campur susu cair dan gula pasir dalam panci, panaskan hingga gula larut Dan susu menjadi hangat kurleb 5 mnt. Tuang setengah adonan susu kedalam wadah/ mangkok, Dan setengah lagi tetap dalam panci. Masukkan mentega dalam panci yg berisi susu cair td, aduk hingga mentega meleleh. Sisihkan. Kemudian masukan fermipan kedalam setengah wadah/ mangkok susu, aduk dan biarkan ragi bekerja.

    2. Campur tepung terigu, kuning telur Dan sejumput garam. Lalu tuang 2 adonan susu td. Aduk adonan hingga rata, kemudian uleni sampai setengah kalis kurleb 10 mnt.

    3. Setelah kalis, tutup adonan dengan menggunakan kain serbet bersih. Tips untuk menguleni adonan biar tidak lengket,buibuk bisa mengambil sedikit tepung terigu Dan oleskan ditangan. Proofing adonan kurleb 1 jam. Biarkan mengembang 2x lipat.

    4. Setelah mengembang, kempiskan adonan, caranya dengan menekan nekan dengan jari2 tangan kita. Kemudian bentuk bulat dengan Berat yg sama. (boleh mnggunakan cetakan ya buibuk ??).

    5. Ini penampakan setelah tekan tekan dengan jari buibuk... Setelah itu, roll adonan dengan rolling pin, dan bentuk bulat bulat kecil dengan ukuran yang sama. Lalu diamkan lagi sekitar 10 menit.

    6. Sambil nunggu 10 mnt setelah dibulet2in gini. Buibuk bisa menyiapkan bahan taburan donatnya.. Caranya hanya dengan mencampurkan bahan taburan jadi satu. Sisihkan. Setelah 10 mnt, saatnyaa... sreeenng sreng goreng buibuk... Tips nya adalah gorengnya api sedeng cenderung kecil ya buibuk, biar matangnya sempurna.. Dan jangan dibolak2 balikin ya buibuk, cukup sekali balik aja klo udah kecoklatan warnanya... Selamaaat mencobaa ????

    7. Voilaaa.... Jadilaah,, Mini Donat with kayu manis flavor ini...rasa kayu manis nya bikin ga mw berhenti deh.. ????




    Itulah tadi Resep Donat Mungil with cinnamon flavors, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Mungil with cinnamon flavors diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Mungil with cinnamon flavors Dari ReeyanAgung diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Mungil with cinnamon flavors Dari ReeyanAgung dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/06/resep-donat-mungil-with-cinnamon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.