Resep Donat Lembut a la J.co By Aurelia Ratnasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Lembut a la J.co By Aurelia Ratnasari
  • Resep Donat Lembut a la J.co oleh Aurelia Ratnasari

    Inilah resep memasak Donat Lembut a la J.co. Resep Donat Lembut a la J.co yang dishare oleh Aurelia Ratnasari bisa jadi 6 porsi.



    bahan dan cara membuat Donat Lembut a la J.co


    Resep Donat Lembut a la J.co


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan 1:
    2. 350 gr tepung cakra
    3. 1 sdt garam halus
    4. 6 gr ragi instan/fermipan
    5. 300 ml air matang suhu ruang
    6. bahan 2:
    7. 150 gr tepung cakra
    8. 4 sdm gula pasir
    9. 50 gr mentega
    10. 1 sachet susu bubuk putih
    11. 1 butir telur
    12. minyak goreng/minyak padat untuk menggoreng
    13. bahan glaze:
    14. 100 gr gula pasir
    15. 2-3 sdm susu cair
    16. 1/2 sdt vanila ekstrak/perasa vanila

    Langkah

    1. Campur semua bahan 1 sampai rata, lalu tutupi sengan kain lembab selama 1,5 - 2 jam. Campuran bahan ini akan jadi biangnya, so sabar yah bun...

    2. Setelah lewat masa 1,5 - 2 jam, campuran bahan 1 akan berbuih tanda ragi bekerja dengan baik...

    3. Campurkan bahan 1 dengan bahan 2 (belum diolah) sampai rata,,, uleni sampai kalis (+/- 15 menit. Jika masi lengket di tangan, tambahkan tepung lg sesendok demi sesendok sampai adonan benar2 kalis dan dan elastis. (Hati2 jangan dibanting dan terlalu lama menguleni, nanti keras). Diamkan 10 menit sampai mengembang.

    4. Setelah adonan mengembang, tinju lalu pipihkan dengan roller kayu yg sudah ditaburi tepung sampai mencapai ketebalan 1 cm. Cetak dengan cetakan donat atau silahkan bentuk sesuai keinginan. Diamkan lagi 10 menit.

    5. Panaskan minyak (bole minyak goreng biasa/minyak padat khusus menggoreng donat) dalam wajan,lalu goreng donat dalam minyak yg sudah panas dengan apik kecil sampai kuning keemasan. (Goreng 2 - 3 donat dalam 1 kali menggoreng yah bun, agar temperature minyak tetap stabil dan donat tidak menyerap minyak).

    6. Utk membuat simple glaze (Lapisan gula tipis), campur gula halus, susu cair (rasa sesuai selera) dan vanila, aduk sampai rata dan celupkan donat yg sudah agak dingin, sisihkan pada Loyang karena Lapisan gula akan menetes dan mengering... Donat siap utk dinikmati, ditemani teh ato kopi... Hmmmm,,, apa lagi pas ujan, mantap banget dah!!! ????




    Itulah tadi Resep Donat Lembut a la J.co, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Lembut a la J.co diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Lembut a la J.co By Aurelia Ratnasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Lembut a la J.co By Aurelia Ratnasari dengan alamat Url: https://lindawati-mtsn.blogspot.com/2017/06/resep-donat-lembut-la-jco-by-aurelia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.